The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1441 H via WhatsApp, Facebook dan Instagram
Ilustrasi ucapan Idul Fitri 1441 Hijriah. (vectorstock)
News

Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1441 H via WhatsApp, Facebook dan Instagram

Sabtu, 23 Mei 2020 12:04 WIB 23 Mei 2020, 12:04 WIB

INDOZONE.ID - Ini merupakan kumpulan ucapan Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020 Masehi untuk dibagaikan pada keluarga, kerabat, teman/hadai tolan, rekan kerja hingga jiran tetangga.

Momen hari raya lebaran Idul Fitri 2020 merupakan saat dimana seluruh penduduk dunia saling maaf-bermaafan. 

Sebagai manusia yang merupakan tempatnya salah dan dosa, saling maaf bermaafan lumrah dilakukan.

Sehingga momen kemenangan Idul Fitri 1441 H/2020 inilah seluruh umat Muslim di mana pun berada, saatnya saling bermaaf-maafan satu sama lain.

Perkembangan teknologi memungkinkan ucapan maaf kepada orang lain bisa disampaikan melalui media sosial, baik WhatsApp, Line, Facebook, Twitter maupun Instagram.

Ilustrasi ldul Fitri 2020
Ilustrasi ldul Fitri 2020

Apa mau dikata, momen lebaran tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat semua orang hanya bisa berada di rumah.

Hingga permohonan maaf di hari yang cuci Idul Fitri 1441 hanya bisa dilakukan melalui perangkat media sosial, untuk keluarga yang tidak bisa bertemu dan tatap muka secara langsung.

Berikut ini berbagai kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1441 H/2020 yang menyentuh hati sebagai pengganti silaturahmi:

1. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!

2. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

3. Tidak ada pemberian yang paling sempurna di hari yang fitrah ini, selain maaf darimu. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

4. Tak ada pemberian yang paling indah dan paling mulia, selain diberikannya maaf darimu. Selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

5. Semoga di hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali.

Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan.

6. Di hari kemenangan ini, ijinkan saya memohon maaf atas khilaf yang aku lakukan kepadamu. Selamat lebaran Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

7. Keindahan ramadhan tetap bersinar seiring datangnya hari yang fitri. Selamat Idul Fitri Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

8. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu di harap. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

9. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini.

10. Taqobbalallahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian.

11. Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin.

12. Allaahu akbar… Allaahu akbar… Allaahu akbar… Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar ... Allaahu akbar walillaahil ham.

Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

13. Selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

Tabbakallahu Minna Wa Minkum, semoga masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan dan Idul Fitri tahun depan.

14. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

15. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

16. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaran mu, semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan ramadhan tahun depan.

Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin, taqabballahu minna waminkum, minal aidin wal faidzin kullu amin wa antum bikhoir.

17. Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!

18. Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!

19. Nikmati hari-hari hebat ini dan ingatlah pada mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat lebaran dan selamat berlibur untuk semuanya!

20. Dengan berlalunya bulan Ramadan. Datanglah hari kemenangan. Mohon maaf atas kesalahanku. Selamat Idul Fitri yang diberkahi

21. Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.

22. Terkadang tanganku berbuat salah dan mulutku mengucap kata yang salah, maka kali ini aku meminta maafmu. Selamat Idul Fitri.

23. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441. Mohon maaf lahir batin.

24. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

25. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

26. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka.
Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.

27. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.

28. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

29. Ayah ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang menemuimu. Mencium selaksa lembut tanganmu. Mengakui semua kesalahanku. Hanya kalimat yang mampu terkirim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

30. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US