The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terawan Tuai Kritikan usai Sebut Ada 3.500 Dokter Magang yang Akan Tangani COVID-19
Krtikan untuk Terawan. (Twitter/arismd) / Menkes Terawan. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Terawan Tuai Kritikan usai Sebut Ada 3.500 Dokter Magang yang Akan Tangani COVID-19

Kamis, 17 September 2020 15:52 WIB 17 September 2020, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto sebelumnya mengatakan bahwa ada sekitar 3.500 dokter magang yang siap menangani COVID-19 di Indonesia.

"Masih ada 3.500 dokter internship, masih ada 800 tenaga Nusantara Sehat, dan di samping itu ada tenaga relawan 685, di sini termasuk di dalamnya ada dokter spesialis paru, anestesi, penyakit dalam dan juga tenaga kesehatan lain seperti perawat, dokter umum, dan sebagainya, yang siap di-deploy-kan," kata Terawan.

Namun, pernyataannya tersebut justru menuai kritikan dari publik dan sejumlah dokter. Keputusan Terawan mengerahkan dokter magang dinilai sebagai keputusan yang kurang tepat.

Menurut seorang dokter bernama Aris Ramdhani, pemerintah seharusnya fokus saja dengan bagaimana cara mencegah penularan virus tersebut.

"Ini sih paling sedih, bayangkan jd orang tua dokter-dokter yg baru lulus ini, sekarang khawatirnya seperti apa. Bayarin sekolah mahal, harapannya besar. Lagipula, akar masalah pandemi ini kan penularan. Kenapa tidak fokus di mencegah penularannya aja sih?," cuit Aris melalui akun Twitter-nya.

Cuitan itu pun menuai beragam komentar dai netizen.

"Hadeh kasian mana masi internship, ya kalo di gaji, biasanya kan ngga, lembur terus, mana resiko kematian besar, ya Allah. Sekolah kedokteran mahal di rewangi UM mpe setengah milyar trus ujung ujungnya internship ngene, nasib-nasib," kata akun @arisrmd.

"Pola pikirnya militer banget ya perasaan....nakes dah ky tentara," kata akun @PineksoRoyi1.

"Mama sampe bilang ke adik 'jangan jadi dokter, ga dihargain, mana mahal lagi kuliahnya'. Gara-gara pandemi, berita gada yg baik ke dokter," kata akun @Uwiuwiwiw.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US