Polda Metro Limpahkan Berkas Perkara Kasus Kriminal John Kei ke Jaksa

- Selasa, 15 September 2020 | 12:58 WIB
Rekonstruksi di markas John Kei di Titian, Kota Bekasi, Senin (6/7/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rekonstruksi di markas John Kei di Titian, Kota Bekasi, Senin (6/7/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah merampungkan berkas perkara tahap pertama kasus rangkaian aksi kriminal John Kei cs. Berkas itu pun sudah dilimpahkan ke jaksa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya beberapa waktu lalu sudah melimpahkan kasus itu ke jaksa, bahkan jaksa mengembalikan lagi berkas itu ke polisi karena dinilai belum lengkap. Kini, Polda Metro Jaya sudah melengkapi berkas itu dan menyerahkannya kembali ke jaksa.

"Memang tanggal 10 yang lalu ada kekurangan sedikit dalam berkas perkara saat kita menyerahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Ada beberapa kekurangan dan itu sudah dilengkapi, setelah itu sudah kita pulangkan lagi," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil penelitian jaksa terkait berkas tahap pertama itu. Polda Metro Jaya berharap berkas tahap pertama itu segera dinyatakan lengkap oleh jaksa.

"P19 itu sudah kita lengkapi dan dikembalikan ke JPU. Mudah-mudahan secepatnya P21 untuk bisa tahap dua penyerahan tersangka dan juga barbuk serta berkas perkaranya," beber Yusri.

Seperti diketahui, John Kei dan puluhan anak buahnya ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di tempat dan waktu yang berbeda. Penangkapan John Kei beserta kawanannya itu dilakukan polisi setelah mereka melakukan aksi premanisme dengan cara melakukan perusakan ke rumah Nus Kei di Tangerang.

Tidak sampai di situ, anak buah John Kei juga menyerang kelompok Nus Kei berinisial ER dengan cara membacok berulang kali hingga ER tewas. Selain itu, ada pula satu korban berinisial AR yang mengalami putus jari tangan akibat sabetan senjata tajam.
    


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X