Siap Dikirim ke Mars, Ini Penampakan Desain Helikopter Rancangan NASA

- Jumat, 26 Juni 2020 | 12:25 WIB
Penampakan helikopter yang akan dikirim ke Mars. (New York Times)
Penampakan helikopter yang akan dikirim ke Mars. (New York Times)

Badan antariksa Amerika Serikat (AS), NASA siap mengirim helikopter ke Mars. Dilansir Slashgear, helikopter yang dinamai Ingenuity itu dikirim ke Mars untuk membuktikan bahwa penerbangan terkontrol bisa terjadi di permukaan planet lain.

Helikopter ini memiliki antena, kaki pendaratan, panel surya serta dua rotor berukuran 4 kaki. Helikopter ini mempunyai berat 4 pound.

Satu hal yang paling dinantikan dari penerbangan helikopter ini adalah tahap terakhir di mana helikopter ditempatkan di permukaan Mars. Ingenuity nantinya akan diterbangkan bersama Perseverance Rover.

Helikopter ini rencananya akan diterbangkan ke planet merah pada 20 Juli 2020 dan diprediksikan akan sampai di Mars pada tahun depan sekitar tanggal 18 Februari 2020.

Saat sudah sampai di Mars nanti, helikopter tersebut akan berpisah dengan berpisah dari Perseverance Rover. Keduanya akan berjelajah dengan tugas yang berbeda-beda. Jika berhasil, ini akan menjadi salah satu proyek pertama NASA dalam penggunaan helikopter yang berhasil di Mars.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X