Mengejutkan, Steffy Burase Mengaku Rela Cerai dari Irwandi Yusuf Demi Istri Pertamanya

- Senin, 22 Maret 2021 | 13:38 WIB
Steffy Burase bersama Irwandi Yusuf. (Instagram)
Steffy Burase bersama Irwandi Yusuf. (Instagram)

Steffy Burase Istri kedua Irwandi Yusuf mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengaku rela meninggalkan suaminya itu untuk menjaga keutuhan rumah tangga mantan Gubernur Aceh itu dengan istri pertamanya, Darwanti A Gani.

"Doa aku buat kamu pak su sayang @irwandi_sharky_yusuf dan ibu darwati_agani Till jannah?? With or without me. Dan kalo ada yang harus pergi, semoga itu aku dan pak su pun ikhlas," curhat Steffy Burase melalui akun media Instagramnya seperti yang dikutip Indozone, Senin (22/3/2021).

Steffie mengaku tidak ingin menjadi penyebab keretakan rumah tangga orang lain, namun jika Darwanti istri pertama Irwandi Yusuf ikhlas menjalani poligami bersama dengan dirinya.

"Karena sampai kapanpun, semoga Allah tidak pernah membuatku menjadi wanita penyebab perceraian orang lain, Naudzubillahimindzalik. Cuma pengen ke surga aku tuh ama kalian, kalo ga bisa ya uda aku pergi sendiri, tapi ga mau sama2 ke neraka, Naudzubillahimindzalik. Semoga bertambahnya usia pernikahan bikin semua makin bijak," ucap Steffy.

Untuk itu Steffy pun mengucapkan ulang tahun pernikahan antara Irwandi Yusuf dengan Darwanti yang telah memasuki tahun ke-26.

"26 years and still survive I called it Love. Siang tadi waktu berkunjung ke lapas banyak mendengar tentang kisah hidup 2 pasangan ini. Pak su menceritakan tentang bagaimana awal mula kisah mereka sampai ada di tahap ini. Tidak mudah dan berdarah2 bahkan, juga banyak hujatan dan caci maki serta segala fitnah," katanya.

Pelajaran itu membuat Steffy bisa belajar dari keutuhan rumah tangga yang sudah dijalin oleh Irwandi dengan Darwanti.

"Tapi faktanya, masih bertahan sampai ke usia ini. Banyak hal yang beliau ceritakan agar aku pun bisa mengambil hikmah bahwa semua hanya tentang waktu dan pada akhirnya akan berdamai dengan keadaan (kalo Allah memberikan hidayah pada hati yang tertutup), maka hanya doa jawabannya," ucapnya.

Menurutnya kisa antara dirinya dan Irwandi mirip dengan istri yang pernah diceraikiannya. Steffy menceritakan kalau Irwandi pernah menjalin kehidupan rumah tangga namun pernikahan pun tidak bertahan lama karena cerai.

"Katanya kisah kami dulu mirip, hanya yang membedakan dulu beliau bercerai karena masih teramat sangat muda," sebut Steffy.

Steffy pun mengaku memahami makna cerai dalam Islam setelah mendengarkan kisah Irwandi yang diceritakan kepadanya.

"Sekarang paham, bahwa CERAI adalah hal yang paling DI BENCI ALLAH??. Maka sebaik mungkin beliau akan berusaha untuk menjadi suami yang baik, AAMIIN," katanya.

Namun baru kali ini Steffy mengatakan kalau Irwandi Yusuf merasakan kebebasan dan indahnya dunia baru setelah dirinya masuk penjara.

Dia pun mengaku berterima kasih kepada Steffy karena telah melakukan peran yang harusnya dijalankan Darwanti untuk mengurusnya di dalam penjara.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X