Akhir Kisah Perseteruan Kapolres Blitar Vs Kasat Diungkap Mabes Polri

- Selasa, 6 Oktober 2020 | 19:29 WIB
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dan AKP Agus Hendro. (ANTARA)
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dan AKP Agus Hendro. (ANTARA)

Kasus perseteruan antara Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dengan Kasat Sabhara AKP Agus sudah menemukan titik temu dalam artian perdamaian. Mabes Polri menyebut sang Kasat kini sudah tidak bertugas di Polres Blitar.

"Jadi update terakhir yang bersangkutan sudah dimutasikan ke Yanma Polda Jatim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Dari informasi yang dihimpun, kisruh kedua anggota Polri itu sudah berujung pada titik perdamaian. AKP Agus juga sudah mengurungkan niatnya untuk mengajukan surat resign.

Untuk diketahui, kasus ini bermula saat Kapolres Blitar AKBP Fanani menegur anggota Sabhara karena rambutnya yang panjang. Kasat Sabhara AKP Agus membela anggotanya kala itu.

AKBP Fanani sendiri mengaku melakukan aksi peneguran ke anggotanya agar anggotanya mentaati aturan. Sedangkan AKP Agus mengaku tidak kuat dengan kepemimpinan Fanani yang dinilainya arogan.

Kasus itu pun berujung pada surat resign yang dibuat oleh AKP Agus ke Kapolda Jatim dan tembusan Kapolri. Kasus ini akhirnya menuai banyak perhatian termasuk dari Mabes Polri sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X