Mengharukan, Wanita Ini Berlari Seberangi Tol demi Serahkan Bendera ke TNI di DPR 

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 17:56 WIB
Seorang wanita sembrangi tol dalam kota, terobos brikade polisi untuk serahkan bendera merah putih ke TNI di sekitar Gedung DPR. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Seorang wanita sembrangi tol dalam kota, terobos brikade polisi untuk serahkan bendera merah putih ke TNI di sekitar Gedung DPR. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Seorang wanita bernama Eva mencuri perhatian karena berlari menyebrangi tol dalam kota, menerobos penyekatan polisi untuk menemui personel TNI yang sedang berjaga di area Gedung DPR, Jakarta. Dia menyerahkan sebuah bendera merah putih ke anggota TNI dan menangis menceritakan kondisi keluarganya.

Pantauan Indozone di Jalan Gatot Subroto, Jakarta tepatnya di depan Restoran Pulo Dua dekat dengan Gedung DPR RI sekitar pukul 17.00 WIB terlihat sejumlah massa menaiki mobil bus berhenti di arah sebaliknya. Selang 15 menit kemudian tampak seorang wanita menyeberangi tol dalam kota dan mengarah ke depan Restoran Pulo Dua.

Meski diteriaki oleh anggota polisi agar tidak menyeberangi jalan tol, namun wanita itu memaksa dan terus berlari. Sampailah dia di depan Restoran Pulo Dua dan langsung berlari ke arah anggota TNI yang ada di dalam restoran itu.

Wanita bernama Eva itu lantas langsung memberikan bendera merah putih ke anggota TNI dan anggota TNI menerimanya. Dia juga lantas menyampaikan keluh kesahnya terhadap anggota TNI sambil terisak menangis.

"Bapak saya mau kasih ini. Abang saya kerja buruh diberhentikan sudah lama. Saya percaya kepada bapak, bapak bisa bantu semuanya," kata Eva sambil terisak menangis kepada anggota TNI itu, Kamis (8/10/2020).

Kemudian, Eva mengaku dia tidak akan melakukan aksi anarkis. Dia hanya ingin memberikan bendera itu ke anggota TNI yang sedang berjaga.

"Saya nggak anarkis, saya nggak bakar-bakar, saya jalan kaki dari pagi saya percaya sama bapak. Saya cuma mau antar ini aja, bapak bisa jaganya dan semua rakyat bapak yang ada di sini," ungkap Eva.

Ketika ditanya awak media, Eva sempat mengaku dirinya mewakili massa dari Pergudangan Bandara Mas. Kemudian, setelah memberikan bendera itu, dia lantas menghampiri satu anggota polisi dan sempat bersimpuh.

Entah apa yang dia katakan, kemudian dia memaki polisi itu. Nampak beberapa rekannya menarik Eva untuk kembali bersama rombongannya setelah anggota polisi menyuruh mereka pergi.

Tak berapa lama, massa itu pun meninggalkan lokasi. Wilayah di area DPR pun terpantau masih kondusif hingga saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pantauan Indozone di Jalan Gatot Subroto, Jakarta tepatnya di depan Restoran Pulo Dua dekat dengan Gedung DPR RI sekitar pukul 17.00 WIB terlihat sejumlah massa menaiki mobil bus berhenti di arah sebaliknya. Selang 15 menit kemudian tampak seorang wanita menyeberangi tol dalam kota dan mengarah ke depan Restoran Pulo Dua. Meski diteriaki oleh anggota polisi agar tidak menyeberangi jalan tol, namun wanita itu memaksa dan terus berlari. Sampailah dia di depan Restoran Pulo Dua dan langsung berlari ke arah anggota TNI yang ada di dalam restoran itu. Wanita bernama Eva itu lantas langsung memberikan bendera merah putih ke anggota TNI dan anggota TNI menerimanya. Dia juga lantas menyampaikan keluh kesahnya terhadap anggota TNI sambil terisak menangis. ? "Bapak saya mau kasih ini. Abang saya kerja buruh diberhentikan sudah lama. Saya percaya kepada bapak, bapak bisa bantu semuanya," kata Eva sambil terisak menangis kepada anggota TNI itu, Kamis (8/10/2020). ? Kemudian, Eva mengaku dia tidak akan melakukan aksi anarkis. Dia hanya ingin memberikan bendera itu ke anggota TNI yang sedang berjaga. ? "Saya nggak anarkis, saya nggak bakar-bakar, saya jalan kaki dari pagi saya percaya sama bapak. Saya cuma mau antar ini aja, bapak bisa jaganya dan semua rakyat bapak yang ada di sini," ungkap Eva. Ketika ditanya awak media, Eva sempat mengaku dirinya mewakili massa dari Pergudangan Bandara Mas. Kemudian, setelah memberikan bendera itu, dia lantas menghampiri satu anggota polisi dan sempat bersimpuh. Entah apa yang dia katakan, kemudian dia memaki polisi itu. Nampak beberapa rekannya menarik Eva untuk kembali bersama rombongannya setelah anggota polisi menyuruh mereka pergi. Tak berapa lama, massa itu pun meninggalkan lokasi. Wilayah di area DPR pun terpantau masih kondusif hingga saat ini. ? [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] ? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X