Diisukan Koma Pasca Melahirkan, Keluarga Rachel Maryam Bantah Kabar yang Beredar

- Rabu, 7 Oktober 2020 | 19:35 WIB
Rachel Maryam. (Photo/Instagram/@rachelmaryams)
Rachel Maryam. (Photo/Instagram/@rachelmaryams)

Rachel Maryam sempat dikabarkan mengalami koma pasca melahirkan anaknya 2 Oktober 2020 lalu. Namun, pihak keluarga justru membantah isu itu meski Rachel menjalani operasi caesar.

"Untuk meluruskan berita yang kurang tepat di luar, maka izinkan kami sedikit berbagi cerita mengenai pengalaman kami ini. ? Pasca operasi caesar, Rachel mengalami komplikasi yang menyebabkan pendarahan dalam hebat," kata Tamara Aisyah, adik Rachel, dilansir dari Antara, Rabu (7/10/2020).

Tamara juga menjelaskan bahwa kondisi kakaknya saat itu harus membuat dokter mengambil tindakan operasi untuk menghentikan penyebab pendarahan pada kakaknya.

"Untuk menghentikan penyebab pendarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya. Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilangan banyak darah yang membuat HB darah Rachel jadi drop dan membutuhkan sangat banyak sekali transfusi darah," ujar Tamara.

"Untuk kenyamanan pasien, maka dokter memutuskan agar Rachel 'ditidurkan' atau dibuat 'tidak sadar' selama dua hari dari total empat hari Rachel dirawat di ICU. Jadi berita bahwa Rachel 'koma' sebenarnya kurang tepat, lebih tepatnya 'ditidurkan'," jelasnya.

Seperti yang diketahui, Rachel Maryam melahirkan anak yang diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air pada 2 Oktober 2020 lalu. Buah hati hasil pernikahannya dengan Edwin Aprihandono itu lahir dengan berat badan 3780 gr dan tinggi 50 cm.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X