4 dari 5 Teroris yang Ditangkap di Aceh Disinyalir Hendak Gabung ke ISIS

- Rabu, 27 Januari 2021 | 13:19 WIB
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy memperlihatkan sejumlah foto barang bukti milik terduga teroris pasca penangkapan di Banda Aceh, Aceh. (ANTARA FOTO/Ampelsa)
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy memperlihatkan sejumlah foto barang bukti milik terduga teroris pasca penangkapan di Banda Aceh, Aceh. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) masih menyelidiki hasil tangkapan lima orang terduga teroris di Aceh. Hasilnya, empat dari lima terduga teroris itu disinyalir akan bergabung ke ISIS.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda  Aceh, Kombes Pol Winardy. Kombes Winardy menyebut empat dari lima terduga teroris diduga hendak bergabung dengan kelompok teroris ISIS.

"Dari kelima yang berhasil diamankan, empat di antaranya merupakan DPO Densus 88 terkait rencana hijrah untuk bergabung dengan ISIS di Suriah dan Afghanistan," kata Kombes Winardy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Selain itu, Winardy menyebut dua terduga teroris diantaranya diduga terlibat dalam rangkaian teror di Medan. Keduanya antara lain berinisial UM dan SA.

Baca Juga: Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 1.500 Meter

"Untuk terduga teroris UM alias AA alias TA dan SA merupakan jaringan kelompok Bom Polrestabes Medan dan sedang merencanakan pembuatan bom untuk melakukan aksi amaliyah di wilayah Aceh," beber Winardy.

Sekedar informasi, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri baru saja berhasil menciduk lima orang terduga teroris di wilayah Aceh. Para pelaku diamankan di empat lokasi yang berbeda-beda.

Kelima terduga teroris ini disinyalir terlibat dalam aksi pengeboman di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu. Sejumlah barang bukti pun turut disita dari tangan para pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X