Bapak Ini Protes kepada Guru Soal Kebijakan Belajar di Rumah: Anak Saya Gak Belajar Pak!

- Minggu, 26 Juli 2020 | 15:24 WIB
Bapak protes kepada guru soal kebijakan belajar di rumah saat pandemi corona. (Instagram/@media.virals)
Bapak protes kepada guru soal kebijakan belajar di rumah saat pandemi corona. (Instagram/@media.virals)

Seorang bapak memprotes guru yang sedang melakukan kunjungan ke rumah siswa setelah memberlakukan kebijakan belajar di rumah saat adanya pandemi virus corona (Covid-19). Menurut bapak tersebut, kebijakan belajar di rumah itu tak efektif.

Bapak berbaju kuning itu menyampaikan keluhan soal kebijakan belajar di rumah. Di hadapan beberapa guru tersebut, sang bapak menyampaikan jika anaknya tak belajar selama diberlakukannya kebijakan tersebut.

"Karena anak saya gak belajar pak! Saya sebagai orang tua gak sanggup untuk mengajar atau mendidik anak saya. Karena untuk mencari nafkah pak," kata bapak tersebut kepada guru anaknya dalam video viral yang diunggah @media.virals.

Dia mengaku, untuk urusan pendidikan anaknya kepada sekolah dan guru yang memang memiliki tugas mendidik dan membimbing siswa. Dia mengaku, sudah lelah berusaha menjamin kebutuhan makan anak dan keluarganya, sehingga tak sanggup lagi jika harus mendidik sang anak.

"Karena kita menjaga makannya, kalau untuk ilmu itu di sekolah. Kita serahkan kepada bapak dan ibu guru di sana. Tapi kalau begini kan tetap terlantar pak. Saya sama sekali gak setuju (kebijakan belajar di rumah)," tutur sang bapak.

Selain itu, bapak ini menegaskan, dirinya menyekolahkan anak bukan cuma untuk sekedar mendapat ijazah. Namun, berharap agar sang anak kelak memiliki ilmu yang bermanfaat untuk hidupnya. 

"Karena anak saya ini ingin medapatkan ilmu. Bukan hanya mendapat ijazah sebatas formalitas. Ilmunya yang kita inginkan," ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MEDIA VIRALS (@media.virals) on

Video ini pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Mereka sependapat dengan sang bapak terkait kebijakan belajar di rumah yang dianggap tidak efektif.

"Setuju banget sama bapak itu.. Sejatinya pendidikan itu untuk menuntut ILMU bukan sekedar formalitas apalagi hanya dinilai dgn secarik kertas saja...," komentar akun @azmaraku. 

"Pinter bpkny klo ngomong sampe gurunya hny jwb iya iya," sahut akun @hendria_setyadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X