Malam Tahun Baru Islam, Polda Metro Imbau Masyarakat Tak Gelar Pawai Obor di Jakarta

- Rabu, 19 Agustus 2020 | 18:17 WIB
Ilustrasi Gelaran Pawai Obor. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Ilustrasi Gelaran Pawai Obor. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Tahun Baru Islam jatuh pada Kamis, 20 Agustus 2020 besok. Pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat tidak ada yang menggelar aksi pawai obor karena saat ini Indonesia khususnya Jakarta masih menghadapi pandemi virus corona.

"Kita imbau masyarakat tidak melakukan pawai obor di masa pandemi Covid-19 ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Yusri mengatakan pihaknya dari tingkat terbawah sudah melakukan koordinasi untuk mengimbau agar masyarajat tidak menggelar pawai obor. Hal itu tentunya karena saat ini Jakarta masih menghadapi pandemi virus corona.

"Kita mengimbau masyarakat tidak melakukan pawai obor di masa pandemi apalagi di Jakarta kan termasuk tinggi di penularan Covid-19. Jadi kegiatan tersebut alangkah baiknya tahun ini ditiadakan," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri berharap, Tahun Baru Islam dirayakan masyarakat seperti saat merayakan Idul Fitri kemarin. Kala itu, dia menyebut masyarakat di Jakarta lebih banyak merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah.

Selain itu, polisi mempercayai masyarakat yang saat ini sudah mulai menjaga diri dari bahaya penularan virus corona. Meskipun nantinya ada masyarakat yang tetap menggelar pawai obor, pihaknya akan melakukan langkah pembubaran secara persuasif.

"Kalau pun ada yang maksa dan ketahuan kita lakukan langkah persuasif, humanis seperti biasa kita sampaikan kepada masyarakat. Intinya kita mengimbau untuk tidak melakukan pawai obor tahun ini," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X