Janji Serap Aspirasi Buruh Soal RUU Cipta Kerja, Pimpinan DPR: Awasi Kami!

- Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:31 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menemui massa dari kalangan buruh yang menggelar aksi unjuk rasa Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR/MPR. (Dok. Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menemui massa dari kalangan buruh yang menggelar aksi unjuk rasa Omnibus Law RUU Cipta Kerja di depan Gedung DPR/MPR. (Dok. Humas DPR)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, dirinya dengan serikat pekerja buruh telah membentuk tim perumus untuk membuat kesepahaman-kesepahaman untuk memasukkan aspirasi kawan-kawan dalam klaster RUU Cipta Kerja.

Oleh sebab itu, Dasco pun mengungkapkan bahwa dirinya dan pihak-pihak anggota dewan akan memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari para buruh dengan tim perumus yang telah dibentuk.

Hal tersebut disampaikan oleh politisi Partai Gerindra ini dari atas mobil orasi ketika menemui buruh yang tengah menggelar aksi demontrasi di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta Selatan.

"Kita sekarang sudah bersaudara dan kami akan sekeras-kerasnya memperjuangkan apa yang sudah kita sepahamkan dengan tim perumus ke dalam RUU klaster ketenagakerjaan," ucap Dasco, Selasa (25/8/2020).

Selain berjanji akan membawa aspirasi-aspirasi dari kalangan buruh, Dasco pun mengimbau agar semua pihak buruh untuk mengontrol, dan juga mengawasi kinerja DPR dalam mengkaji RUU Cipta Kerja.

"Kami minta kapada kawan-kawan buruh untuk mengontrol dan mengawasi kami agar dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah disepahami dengan kawan-kawan tim perumus," ungkapnya.

"Untuk itu kami akan serahkan kepada ketua tim perumus dan ketua baleg yang akan mengawal proses ini sampai selesai," tutup Dasco.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X