Asyik, Ada Jalan Baru Hubungkan Jalan Sudirman Menuju Gatot Subroto, Gak Macet Lagi

- Senin, 31 Agustus 2020 | 20:12 WIB
Jalan baru dari Sudirman menuju Gatot Subroto (ANTARA)
Jalan baru dari Sudirman menuju Gatot Subroto (ANTARA)

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) membuka akses jalan tembus Garnisun-Gatot Subroto (Gatsu) Kecamatan Setiabudi, untuk menjadi jalan alternatif warga dan mengurai kemacetan di Jalan Sudirman mengarah ke kolong Semanggi.

"Jadi itu jalan baru, jalan tembusan dari Garnisun menuju Gatot Subroto. Jadi warga tidak perlu memutar jauh lagi, bisa melintasi jalan yang baru dibuka hari ini," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Ia mengatakan, jalan alternatif tersebut baru dibuka setelah diserahterimakan berita acara penyerahan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) dari pengembang kepada pemerintah kota.

Baca juga: Viral Cewek Dihajar Pasangannya di Kamar Apartemen, Didatangi Satpam, Endingnya Ngeri

Marullah menginstruksikan Wakil Wali Kota Isnawa Adji secara resmi membuka pagar dan barier yang menutup akses jalan tersebut agar bisa dilalui oleh pengguna jalan, serta membersihkan kawasan tersebut dari parkir liar.

"Mudah-mudahan dibukanya akses jalan ini dapat mengurai kemacetan di kawasan Setiabudi dan Semanggi," katanya.

Lebih lanjut Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan ruas jalan alternatif tembusan Garnisun-Gatsu tersebut dibangun oleh pengembang PT Wisma Prayudha Putra, PT Prabu Budi Mulia dan PT Kencana Graha Optima selaku pengembang dari proyek pembangunan Mangkuluhur City.

Baca juga: Cerita WNI di Korea Jadi Korban Cuci Otak untuk Pindah Agama, Klaim Tuhannya Wanita

Memiliki panjang kurang lebih satu kilometer dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Garnisun menuju Gatot Subroto. Dengan terbukanya akses jalan tersebut, pengendara tidak perlu lagi berputar ke arah Balai Sarbini atau Gedung Veteran.

"Jalan yang merupakan kewajiban pengembang untuk menyerahkan fasos dan fasumnya kepada pemerintah dan terhitung mulai hari Senin, 31 Agustus 2020 telah resmi dibuka untuk jalan umum," katanya.

 

Artikel menarik lainnya

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X