Istana Tegur Raffi Ahmad karena Tak Jaga Protokol Pasca Vaksinasi

- Jumat, 15 Januari 2021 | 08:07 WIB
Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi usai melakukan vaksin. (Instagram/@raffinagita1717)
Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi usai melakukan vaksin. (Instagram/@raffinagita1717)

Kepala Sekretariat Presiden (Kesetpres) Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sudah menegur pesohor Raffi Ahmad karena tidak menjaga penerapan protokol kesehatan (Prokes) setelah menjalani vaksinasi Covid-19.

"Sudah dinasehati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 agar menaati prokes," kata Kesetpres di Jakarta, Kami melansir dari Antara.

Seperti diketahui, viral foto Raffi Ahmad datang ke sebuah acara dan berkerumun tidak lama setelah dia menjadi salah satu kelompok yang divaksin pertama di Indonesia.

Foto tersebut berasal dari unggahan Instastory Anya Geraldine dan juga Raffi Ahmad sendiri.

Padahal Raffi Ahmad menjadi salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin Covid-19 perdana di Istana Merdeka pada Rabu (13/1/2021), bersama dengan Presiden Jokowi dan tokoh lainnya. 

"Kami akan menasehati," kata Heru.

Baca Juga: Gempa di Majene Kembali Terjadi: Magnitudo 6,2 Dan Hancurkan Kantor Gubernur Sulbar

Juru bicara vaksinasi Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Semua harus disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi," kata dr Reisa dilansir dari Antara, Kamis (14/1/2021)

dr Reisa mengingatkan protokol kesehatan harus tetap dilakukan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, meski telah divaksin.

Beberapa selebritis lain juga mencoba mengingatkan Raffi Ahmad tentang kejadian tersebut, seperti Sherina Munaf dan Ernest Prakasa. Sayangnya banyak fans Raffi Ahmad justru menyerang kritikan dua seleb tersebut, termasuk produser Rans Entertainment

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X