Kasus Anak Polisikan Ibunya Berakhir Damai Berkat Dedi Mulyadi, Berpelukan Haru

- Kamis, 14 Januari 2021 | 09:32 WIB
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama Sumiyatun (kiri) dan Agesti, ibu dan anak yang sempat konflik hingga berujung ke ranah hukum. (ANTARA/Istimewa)
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi bersama Sumiyatun (kiri) dan Agesti, ibu dan anak yang sempat konflik hingga berujung ke ranah hukum. (ANTARA/Istimewa)

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, berhasil mendamaikan konflik antara ibu dan anak yang sempat berujung kasus hukum hingga sang ibu ditahan di Mapolres Demak, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, akhirnya mereka damai. Laporannya juga dicabut," kata Dedi dilansir dari Antara, Kamis (14/11/2020).

Sang anak yang bernama Agesti (19) mulanya melaporkan ibunya Sumiyatun (36) ke polisi dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga.

Hal ini membuat ibunya sempat mendekam di tahanan, namun kemudian dibebaskan setelah Agesti mencabut laporan.

Ibu dan anak ini akhirnya berdamai dan saling berpelukan dengan disaksikan Dedi Mulyadi, Kapolres Demak, Kajari dan jajarannya.

Sebelumnya, Agesti mengalami perundungan dari netizen akibat konflik antara ibu dan anak ini, sehingga perlu pendampingan psikologi hukum.

"Akhirnya sepakat perkara akan dicabut. Kedua pihak saling memaafkan. Disaksikan Pak Kajari, Pak Kapolres dan jajarannya di Demak. Kedua pihak ketemu, saling maafkan, menangis. Perkaranya dicabut. Sekarang sedang proses restorasi justice karena kasusnya sudah kadung P21," kata Dedi.

Mantan Bupati Purwakarta ini berjanji kepada Agesti kalau laporannya dicabut akan dianggap anak sendiri. Agesti juga akan mendapatkan beasiswa selama kuliah di Universitas Pertamina sampai lulus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X