Gubernur Anies Lantik Marullah Matali Sebagai Sekda DKI Jakarta

- Senin, 18 Januari 2021 | 19:50 WIB
Marullah Matali dilantik sebagai sekda dki jakarta. (photo/ANTARA/Laily Rahmawaty)
Marullah Matali dilantik sebagai sekda dki jakarta. (photo/ANTARA/Laily Rahmawaty)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Terpilihnya Marullah karena selalu meraih hasil tertinggi di setiap tahapan tes.

Menurut Anies, proses pemilihan DKI Jakarta sudah sesuai prosedur dan landasan hukum yang jelas, yakni melalui seleksi terbuka. Hal itu juga berdasarkan UU ASN Tahun 2014 dan Permenpan Tahun 2014, serta PP Nomor 11 Tahun 2014 tentang Manajemen PNS.

"Alhamdulillah hari ini adalah babak baru, satu sisi menuntaskan proses seleksi, sisi lain memulai kerja besar bersama dengan Sekda yang baru," ujar Gubernur Anies, di Balai Kota Jakarta, pada Senin (18/1).

Anies mengingatkan, mengemban jabatan Sekda bukan hal yang mudah. Anies berharap Marullah bisa menjalankan fungsi Sekda di tengah pandemi Covid-19.

Anies meminta agar Sekda Marullah bisa mengambil peran untuk membuat Pemprov DKI Jakarta dapat mengembalikan kondisi kesehatan dan perekonomian warga ibu kota. 

Tak hanya itu, Anies juga meminta agar Sekda bisa memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X