The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Sebut Indonesia Harus Bikin Banyak Lompatan di Tengah Kondisi Krisis
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
News

Jokowi Sebut Indonesia Harus Bikin Banyak Lompatan di Tengah Kondisi Krisis

Jumat, 15 Januari 2021 19:47 WIB 15 Januari 2021, 19:47 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah sudah bekerja keras menangani krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19. Jokowi menekankan, Indonesia tak hanya ingin keluar dari krisis ini.

"Tentu saja kita bukan hanya ingin keluar dari krisis, tapi ingin melakukan banyak lompatan walaupun dalam kondisi krisis," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) secara virtual, Jumat (15/1/2021).

Menurut Jokowi, salah satu lompatan itu adalah dengan memperbaiki ekosistem perekonomian nasional melalui UU Cipta Kerja. Kemudian, melalui reformasi birokrasi dan kepastian hukum serta pembentukan Indonesia Investment Authority.

"Ini adalah sebuah Sovereign Wealth Fund, yang semua negara memiliki dan kita baru saja memiliki ini dan berbagai inovasi lain," ujarnya.

Kepala Negara berharap upaya yang dilakukan pemerintah bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya di Indonesia. Jokowi ingin UMKM bisa naik kelas.

"Kemiskinan bisa dientaskan dan pemerataan pembangunan bisa kita tingkatkan," ucap Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengajak kader KAHMI untuk berkontribusi mengembangkan terobosan-terobosan baru di berbagai bidang. 

"Sebagai salah satu kekuatan strategis bangsa, saya mengharapkan peran besar kahmi dalam berbagai bidang," tutur dia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US