The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Syekh Ali Jaber Wafat, Ustadz Yusuf Mansur: Salat Gaib dan Berdoa dari Rumah Masing-masing
Ustadz Yusuf Mansur (Instagram/ yusufmansurnew)
News

Syekh Ali Jaber Wafat, Ustadz Yusuf Mansur: Salat Gaib dan Berdoa dari Rumah Masing-masing

Kamis, 14 Januari 2021 13:03 WIB 14 Januari 2021, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Pendakwah sekaligus ulama Indonesia Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada pukul 08.30 WIB, Kamis (14/1/21).

Hingga saat ini jenazah Syekh Ali masih dalam pemeriksaan oleh pihak rumah sakit untuk kemudian dimakamkan setelah zuhur.

Pada video yang diunggah Ustadz Yusuf Mansur di Instagram pribadinya, ia menghimbau untuk seluruh masyarakat agar tidak membuat kerumunan.

Ustadz Yusuf Mansur yang saat ini sedang berada di rumah sakit bersama dokter dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi meminta agar seluruh jemaah yang mencintai Syekh Ali untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Ustadz Yusuf Mansur menghimbau kepada para jemaah untuk menghindari kerumunan baik itu di rumah sakit maupun di rumah duka.

Ustadz Mansur mengungkap untuk para jemaah yang mencintai Syekh Ali cukup bersiap-siap untuk melakukan salat gaib di masjid masing-masing.

"Untuk jemaah yang mencintai Syekh Ali tidak usah ke rumah sakit, langsung bersiap-siap salat gaib di masjid atau mushola masing-masing," kata Ustadz Mansur seperti dikutip Indozone pada Kamis (14/1/21).

Guna menjauhi penularan COVID-19, Ustadz Mansur juga meminta kepada seluruh jemaah untuk mendoakan Syekh Ali cukup dari rumah saja. 

"Kalau mencintai Syekh Ali langsung duduk di rumah masing-masing, yasinan, tahlilan, berdoa, insyaallah lebih mustajab lagi," ujar Ustadz Mansur.

Ustadz Mansur juga menjelaskan jika nanti keadaan sudah tenang, para jemaah bisa secara bergantian ziarah ke makam Syekh Ali Jaber.

"Nanti kalau sudah tenang, nah nanti silahkan berziarah ke makamnya (Syekh Ali)," sambung Ustad Mansur.

Sebelumnya Ustadz Yusuf Mansur juga mengungkap kondisi terakhir Syekh Ali yang sempat mengalami kritis. Padahal, ventilatornya sudah dicabut dan hasil swab test-nya dinyatakan negatif.

"Kurang lebih Syekh Ali dirawat selama 17 hari menggunakan ventilator, dan semalam dikabarkan kritis," kata Ustadz Yusuf Mansur.
 


Artikel Menarik Lainnya:

Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US