Memilukan, Korban Banjir Kalsel Selamatkan Bayi dengan Panci dan Baskom

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 17:08 WIB
Bayi dibawa orang tuanya dengan menggunakan baskom dan kuali daat terjadi banjir di Kalsel (ist)
Bayi dibawa orang tuanya dengan menggunakan baskom dan kuali daat terjadi banjir di Kalsel (ist)

Berbagai cara dilakukan para korban banjir yang terjadi di berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat menyelamatkan diri terutama bayi-bayi mereka dari kepungan air.

Seperti peristiwa yang tampak dalam foto-foto yang viral di media sosial akhir-akhir ini. 

Pada postingan yang diunggah oleh akun instagram @pakde.brengos, terlihat para orang tua meletakkan bayi mereka di atas benda-benda yang dapat mengapung seperti baskom, kuali bahkan kulkas rusak yang sudah tidak terpakai.

Di dalam benda-benda tersebut para bayi diletakkan lalu dibawa oleh orang tua mereka menuju ke tempat yang lebih aman dengan menembus genangan air yang mencapai ketinggian hingga leher orang dewasa.

Diketahui sebelumnya sejak Rabu (13/1/2021) banjir mulai merendam pemukiman warga di sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan. Puncaknya pada tanggal 14 dan 15 Januari 2021, debit air terus meningkat hingga orang dewasa, bahkan di sebagian titik dilaporkan banjir mencapai ketinggian 2 hingga 3 meter.

Hingga saat ini banjir masih menggenangi kawasan tersebut dan sebagian besar warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X