Satpol PP Ungkap Alasan Menindak Pemain Skateboard di Trotoar Thamrin

- Kamis, 4 Maret 2021 | 13:05 WIB
Pemain skateboard ditindak Satpol PP (Twitter)
Pemain skateboard ditindak Satpol PP (Twitter)

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkapkan alasan pihaknya menindak pemain skateboard atau skateboarders di trotoar kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, seperti yang terlihat dalam video viral di media sosial.

Arifin menjelaskan, penindakan tersebut dikarenakan adanya pelanggaran protokol kesehatan, yakni tidak mengenakan masker hingga menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Berbulan-bulan LDR, Cewek Ini Akhirnya Temui Kekasih, Syok saat Tau Pacar Selingkuh

"Kemarin pada saat patroli, anggota pol PP itu didapati kegiatan yang teman-teman dari yang menggunakan skateboard itu bermain di sekitar trotoar di depan Hotel Mandarin," ucapnya, Kamis (4/3/2021).

"Tanpa gunakan masker, berkerumun dan sebagainya. Itu sudah di awal sudah diingatkan untuk selalu menggunakan masker, dan tidak kerumunan," tambah Arifin.

Tak beberapa lama kemudian, Satpol PP kembali melihat adanya kerumunan dari pemain skateboard. Ketika itu langsung ditindak, kendati demikian kebanyakan dari mereka ada yang melarikan diri.

Baca juga: Dilabrak Istri Sah di Tiktok, Pelakor Ini Melawan, Isi Chatnya Jadi Sorotan 

"Semua yang lain berlarian, yang ada di situ oleh anggota mau dilakukan arahan sekaligus juga mengingatkan dan didata, dari mana dan sebagainya," papar Arifin.

Arifin mengklaim bahwa pada penindakan tersebut pihaknya ingin memberikan edukasi kepada warga yang bermain skateboard di sana agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan memakai masker.

"Artinya kegiatan ini sepanjang tidak ganggu ketertiban umum, tidak berkerumun, menggunakan masker, itu silakan saja. Tentu kita tidak lakukan pendisplinan. Ini kan main enggak menggunakan masker," tandasnya.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X