The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua Komisi II Dukung Pemerintah Ambil Alih Pengelolaan TMII dari Yayasan Soeharto
Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

Ketua Komisi II Dukung Pemerintah Ambil Alih Pengelolaan TMII dari Yayasan Soeharto

Didukung DPR.

Kamis, 08 April 2021 16:01 WIB 08 April 2021, 16:01 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara akhirnya mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebelumnya, TMII dikelola oleh yayasan milik keluarga Soeharto selama 44 tahun.

Merespon hal tersebut, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mendukung langkah pemerintah yang mengambil alih pengeolaan TMII.

Baca juga: Ayah Selingkuh dengan Sahabat Ibunya, Cewek Ini Bangkit dari Broken Home hingga Sukses

“Komisi II memberikan apresiasi dan mendukung langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII),” kata Doli, Kamis (8/4/2021).

Ia berharap dengan diambil alihnya pengeolaan TMII oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara dapat menyelamatkan keberadaan aset negara yang penting.

“Dapat menyelamatkan keberadaan TMII menjadi asset negara yang penting  untuk mengenal kekayaan dan keberagaman, terutama budaya Indonesia kepada masyarakat, termasuk manca negara,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara akhirnya mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sebelumnya, TMII dikelola oleh yayasan milik keluarga Soeharto selama 44 tahun.

"Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," kata Pratikno dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/4/2021).

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US