The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Bergamis dan Bersorban Masuk Minimarket Bikin Pegawai Panik, Ternyata Mau Lakukan Ini
Pria bergamis masuk minimarket untuk berdoa. (Tangkapan layar)
News

Pria Bergamis dan Bersorban Masuk Minimarket Bikin Pegawai Panik, Ternyata Mau Lakukan Ini

Jumat, 09 April 2021 13:21 WIB 09 April 2021, 13:21 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan pria bergamis dan bersorban masuk ke sebuah minimarket dan melakukan hal tak terduga. Bukan untuk membeli kebutuhan, mereka ternyata ingin berdoa.

Para pria tersebut tiba-tiba mengangkat tangan dan langsung mengucapkan doa dalam Bahasa Arab. Sontak aksi sekumpulan pria itu pun membuat pegawai minimarket kaget dan mendadak ketakutan.

Bahkan seorang pegawai minimarket ada yang sampai bersembunyi di kolong kasir karena takut.

Sementara itu, pria bergamis tersebut tetap berdoa dan tidak mempedulikan sekelilingnya. Gerakan berdoa tersebut dilakukan dengan gerakan tangan beberapa kali merendah.

Momen saat pria bergamis mendoakan agar murah rezeki tersebut malah berlangsung menegangkan.

Setelah selesai mendoakan, mereka pun keluar minimarket dan berpamitan. Para pegawai minimarket yang sempat bersembunyi itu pun kemudian keluar dari bawah kasir dan menunjukkan raut wajah yang panik dan ketakutan.

Video yang viral di media sosial ini pun mendapat beragam reaksi dari netizen.

"Ya iyalah (takut) masa tiba tiba ada orang masuk malah nge doain, orang biasanya yang masuk langsung belanja," kata @mahluktos_purbatos.

"Gara-gara ada bom bunuh diri maybe.. padahal islam tidak seperti itu," kata @dhalrahman_.

"FYI, Itu namanya jama'ah Tabligh, pusatnya di kebun jeruk sama di ancol, emang agak unik metode dakwahnya, menjelang mau adzan (terutama adzan magrib) biasanya mereka kelililing kampung silaturahim sama yg punya rumah, dan mengajak ke mesjid untuk solat berjamaah. Sesuai namanya "tabligh" Yg artinya menyampaikan, dan cara dakwah mereka biasanya pake kelompok kecil masuk kesuatu kampung selama 3 hari atau lebih tinggal di mesjid trus lanjut ke kampung lain, engga ada yg salah dari ajaran mereka, cuma cara penyampaian nya aja yg memang masih asing di Indonesia, CMIIW," kata @abazizhakim mencoba menjelaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US