Ini Komentar Jokowi Jalan Atas Nama Dirinya Diresmikan Membelah Abu Dhabi Ibukota UEA

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:56 WIB
Jalan Presiden Jokowi di Abu Dabi, Uni Emirat Arab (UEA) telah diresmikan. (Facebook)
Jalan Presiden Jokowi di Abu Dabi, Uni Emirat Arab (UEA) telah diresmikan. (Facebook)

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) yang telah meresmikan nama jalan atas nama dirinya oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," kata Presiden Jokowi melalui akun Facebooknya seperti yang dikutip INDOZONE, Selasa (20/10/2020).

Jalan Presiden Joko Widodo membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Menurut Jokowi penyematan nama jalan atas dirinya sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.

"Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih," katanya lagi.

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah meresmikan nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Senin (19/10/2020).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Duta Besar RI untuk UEA dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi juga menghadiri kegiatan tersebut.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di UEA melalui Facebook, seremoni peresmian jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street digelar di Abu Dhabi pada Senin, pukul 16.45 waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi, Nur Ibrahim menyampaikan harapan agar penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan sisi positif hubungan bilateral Indonesia-UEA.

"Penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI–UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI –UEA selama menjabat sebagai kepala negara," kata Nur dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10).

Diketahui, jalan Presiden Joko Widodo berada di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati oleh beberapa Kantor perwakilan diplomatik.

Adapun nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma’arid Street yang menghubungkan Jalan Rabdan dengan Tunb Al Kubra.

Lebih lanjut, beberapa nama tokoh RI juga dijadikan jalan di luar negeri seperti Jalan Soekarno di Rabat, Maroko, Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, dan Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X