Kepergok Buser saat Beraksi, Kelompok Pencuri Spion Mobil Ditangkap di Jakbar

- Selasa, 14 Juli 2020 | 13:30 WIB
Tersangka pencuri spion mobil. (Dok. Humas Polres Jakbar)
Tersangka pencuri spion mobil. (Dok. Humas Polres Jakbar)

Aksi pencurian spion mobil yang dilakukan oleh WS (40) dan FR (28) di Jakarta Barat (Jakbar) tidak berjalan mulus, sebab saat sedang asyik beraksi, dua tersangka ini dipergoki oleh tim buser yang sedang melakukan patroli. Dua tersangka ini memang spesialis pencuri spion mobil di Jakbar.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Soon Manosoh mengatakan aksi terakhir dari kedua tersangka ini berlangsung di Jalan KH Mansyur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (11/7/2020) malam. Kedua tersangka saat itu tengah asyik mencoba mengambil spion mobil milik korbannya.

"Melihat para pelaku tengah melakukan aksinya mengambil spion mobil Fortuner, kemudian piket buser dibantu warga sekitar mengejar pelaku," kata Kompol Iver Soon saat dihubungi, Selasa (14/7/2020).

-
Barang bukti spion mobil. (Dok. Humas Polres Jakbar)

Saat berhasil ditangkap, warga sempat menghakimi para pelaku sebelum akhirnya pelaku diamankan oleh polisi dan langsung dibawa ke Polsek Tambora. Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suparmin menyebut kedua tersangka ini merupakan pencuri spesialis spion mobil.

"Setelah dilakukan penyidikan diketahui pelaku merupakan spesialis pencuri spion mobil," papar Suparmin.

Ada empat TKP yang menjadi titik beraksi dari kelompok ini. TKP lokasi sindikat ini beraksi yakni sekitaran Jakbar dan Jakut.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP. Kedua tersangka terancam hukuman di atas lima tahun penjara.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X