Pencuri HP Bonyok Dihajar Massa, Netizen Kasihan dan Bandingkan dengan Koruptor

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 18:29 WIB
Pencuri HP babak belur di hajar massa (Istimewa)
Pencuri HP babak belur di hajar massa (Istimewa)

Video seorang pria terduga pencuri ponsel yang babak belur setelah dihajar massa viral di media sosial. Wajah pria tersebut tampak berlumur darah akibat luka yang dialaminya.

Dari rekaman video tersebut tampak beberapa orang warga bersama polisi yang datang menangani peristiwa tersebut sedang menginterogasi pria yang kedapatan mencuri ponsel itu.

Pencuri tersebut tampak duduk dan bersandar di dinding dalam kolong meja yang terbuat dari beton seperti di sebuah pos pengamanan terbata-bata menjawab pertanyaan polisi dan warga sambil menahan rasa sakit.

Berdasarkan pengakuannya, ia baru sekali melakukan perbuatannya tersebut. Saat itu ia diketahui melakukan pencurian bersama seorang temannya, namun temannya itu berhasil kabur.

"Sudah berapa kali kamu,?" tanya seorang polisi

"Kali ini ini pak," Jawabnya

Terdengar seorang warga mengatakan kepada polisi bahwa sebelumnya pencuri itu mengaku beraksi dengan seorang temannya yang berhasil kabur menggunakan sebuah sepeda motor matic Vario warna hitam.

"Tadi ngaku kesini sama temannya bawa motor," sebut seorang warga.

"Motornya motor apa,?" sambung polisi bertanya.

"vario pak, warna hitam," jawabnya pencuri tersebut.

Video peristiwa tersebut viral dan beredar di media sosial, diunggah akun @devina_jasmine_wijaya

Melihat kondisinya dalam keadaan babak belur itu, seorang netizen merasa kasihan dan membandingkan kasus yang dialami pencuri itu dengan pelaku tindakan korupsi dengan nilai milyaran rupiah yang disebutnya diperlakukan berbeda.

"kasian juga ya padahal cuma ambil hp. hp berapa sih harganya hancur babak belur.. giliran korupsi milyaran hukumannya enak kalo masuk penjara ada ac, smua fasilitas dpet.. lah giliran maling hp dihajar smpai habis.. memang hukum itu makin kebawah makin tajam keatas makin tumpul. kebayang gak sih gaes.. harusnya kalo dipikir2 semakin bnyak jumlah yg dia ambil harusnya makin besar pula hukumanya begitu sebaliknya," tulis akun instagram @dryuliaa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X