Video Sapi Kurban Menangis Sebelum Disembelih, Netizen: Semoga Dia Masuk Surga

- Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:41 WIB
Sapi kurban terlihat mengeluarkan air mata. (Ist)
Sapi kurban terlihat mengeluarkan air mata. (Ist)

Di sela-sela Iduladha 1441 Hijriah yang berlangsung di tengah wabah Corona ini, banyak kisah yang terjadi menyangkut penyembelihan hewan kurban.

Sebuah video beredar di media sosial menampilkan seekor sapi kurban tampak seperti menangis sesaat sebelum disembelih. Sejauh ini belum terkonfirmasi di mana dan kapan video tersebut direkam, namun yang pasti videonya telah viral dan mengundang simpati dari netizen.

Dalam video yang beredar, tampak sapi berwarna hitam kecoklatan tersebut mengeluarkan air mata yang membasahi pipinya. Pada telinga sapi tersebut ada nomor 0817 yang diduga nomor penandanya.

Dalam ilmu biologi, fenomena sapi atau hewan mengeluarkan air mata bukanlah hal yang baru. Peristiwa itu bukan berarti mereka sedang menangis apalagi sedih, melainkan itu merupakan proses lakrimasi, di mana hewan tersebut sedang membersihkan kotoran yang menempel di matanya.
Cairan tersebut berguna agar mata si hewan bisa bersih dengan sendirinya.

Meski demikian, banyak netizen yang bagaimanapun tetap sedih melihat sapi tersebut mengeluarkan air mata. Mereka mengaitkannya dengan keyakinan bahwa hewan kurban yang disembelih akan masuk surga.

"Dia bahagia akan masuk surga??," ujar seorang netizen.

"dia tau bahwa akan segera masuk surga," kata yang lain.

"Gak tega liat beginian ya ALLAH," kata yang lain lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X