The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Usulan Senjata Dimiliki Warga Sipil, Ini Kata Mabes Polri
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. (Divisi Humas Polri)
News

Soal Usulan Senjata Dimiliki Warga Sipil, Ini Kata Mabes Polri

Usulan Bamsoet.

Selasa, 04 Agustus 2020 13:04 WIB 04 Agustus 2020, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo belum lama ini dikabarkan memberikan usulan ke Polri agar mengizinkan masyarakat sipil memiliki senjata api. Menanggapi usulan tersebut, Mabes Polri menyebut Ketua MPR sudah meluruskan statement-nya terkait hal itu.

"Mengenai hal itu kan sudah diklarifikasi oleh beliau," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono saat dihubungi Indozone, Selasa (4/8/2020).

Brigjen Awi enggan berkomentar lebih jauh perihal hal tersebut. Sebab, Bambang Soesatyo sendiri disebut Polri sudah meluruskan ucapannya.

Kabar mengenai usulan masyarakat sipil agar diperbolehkan memiliki senjata api itu diucapkan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Namun dia sudah memberikan klarifikasi terkait ucapan itu.

"Waspada! Jangan percaya dengan pelintiran berita seolah-olah saya mengusulkan pada Kapolri soal kepemilikan senjata api untuk warga masyarakat. Ngawur," kata Bamsoet sebelumnya.

Menurutnya kepemilikan senjata api harus sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 18 tahun 2015 tentang kepemilikan senjata api dengan tujuan untuk membela diri. Pemilik senjata api disebutnya wajib memiliki sertifikat IPSC (International Practical Shooting Confederation) Indonesia yang dikeluarkan oleh PB Perbakin untuk melengkapi persyaratan kepemilikan lain yang diatur dalam Peraturan Kapolri.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US