The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mabes Polri: Aksi Teroris Kelompok Jemaah Islamiyah Sudah Makan 2.000 Korban
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. (Divisi Humas Polri)
News

Mabes Polri: Aksi Teroris Kelompok Jemaah Islamiyah Sudah Makan 2.000 Korban

Miliki kekuatan secara militer.

Senin, 30 November 2020 21:40 WIB 30 November 2020, 21:40 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri menyebut hingga saat ini kelompok teroris Jemaah Islamiyah (JI) masih ada bahkan memiliki kekuatan militer. Sejak awal menebar aksi teroris, jaringan ini disebut Polri sudah membuat ribuan orang menjadi korban di Tanah Air.

"Dari temuan kami di Lampung dapat dilihat bahwa JI sampai saat ini masih tetap hidup dan memiliki kekuatan secara militer," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/11/2020).

Awi mengatakan dari hasil investasi tim Densus 88 AT menyebutkan jika jaringan ini masih terus berkembang. Padahal organisasi ini sendiri sudah dinyatakan terlarang sejak tahun 2008 yang lalu.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Buru Pelaku Pembantaian di Sigi

"Dalam putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tahun 2008 putusan hakim telah menetapkan bahwa Al Jamaah Al Islamiyah adalah koorporasi organisasi terlarang," beber Awi

Lebih jauh Awi mengatakan selama kelompok ini beraksi, sudah banyak aksi teroris yang mereka lakukan di tanah air. Bahkan jika dihitung ada 2.000 masyarakat yang menjadi korban dari aksi teroris kelompok ini.

"Rangkaian beberapa tindakan terorisme lainnya di Indonesia yang telah mengakibatkan sekitar 2.000-an orang yang menjadi korban baik korban meninggal dunia, korban cacat sampai dengan korban luka-luka," pungkas Awi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US