Modus Sindikat Penyelundup Belasan Kg Sabu Asal Afrika Diselipkan di Patung

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 18:22 WIB
Barang bukti patung berisi 17 kg sabu asal Afrika. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Barang bukti patung berisi 17 kg sabu asal Afrika. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya baru saja menciduk dua pelaku yang tergabung dalam sindikat penyelundup 16 kg sabu-sabu asal Afrika. Dalam aksi penyelundupan barang haram ini, sindikat ini menggunakan patung sebagai tempat menyimpan sabu-sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut sindikat ini mengemas 16 kg sabu dalam sebuah patung. Patung itu pun kemudian dikirim dari Afrika ke Indonesia.

"Barang tersebut berbentuk patung. Setelah dilakukan bongkar patung tersebut isinya ada 16 kg sabu sabu-sabu yang berasal dari Afrika Selatan," kata Kombes Yusri kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Kombes Yusri menyebut saat ini pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini. Polisi masih memburu pelaku lain dalam sindikat ini.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan, kami masih kembangkan terus," beber Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya baru saja menangkap dua pelaku berinisial DO dan F karena tergabung dalam sindikat penyelindup sabu-sabu dari Afrika. Kedua tersangka itu hanya berperan mengambil barang haram tersebut.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Mucikari Online yang Jajakan Wanita ke Pria Hidung Belang di Majalengka

Narkotika tersebut masuk melalui jasa pengiriman paket hingga tiba di Bandara Soekarno Hatta. Polisi yang mengetahui adanya paket berisi sabu itu kemudian melakukan penyamaran dengan cara mengirim paket tersebut ke penerima paket.

Saat bertemu dengan dua tersangka, polisi melakukan penangkapan. Dari sindikat ini, polisi menyita 16 kg sabu-sabu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X