The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KKB Serang Pos TNI di Nduga, 1 Prajurit Gugur!
Ilustrasi baku tembak. (Istimewa)
News

KKB Serang Pos TNI di Nduga, 1 Prajurit Gugur!

Insiden ini terjadi pada Jumat sore WIT.

Sabtu, 23 April 2022 16:09 WIB 23 April 2022, 16:09 WIB

INDOZONE.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan terhadap Pos TNI di Kabupaten Nduga, Papua. Akibatnya, satu prajurit gugur dan satu perwira TNI terluka akibat terkena luka tembak.

Penyerangan itu sendiri terjadi di Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua pada Jumat sore kemarin. Insiden ini diketahui baru pada pagi hari tadi.

"Kondisi di Pos Kalikote ini tidak ada jaringan signal telepone, sehingga diketahui setelah ada laporan dari Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar Kalikote pada pagi hari," kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman saat dikonfirmasi Indozone, Sabtu (23/4/2022).

Aksi penyerangan dilakukan dengan cara menembak. Akibatnya, satu prajurit TNI gugur dan satu perwira TNI mengalami luka tembakan.

Baca Juga: KKB Kembali Tebar Teror, kini Bakar PT MTT di Puncak Papua hingga Ludes

"Gerombolan separatis teroris benar biadab menyerang dan menembak aparat TNI yang sedang mengemban tugas negara mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang terluka dibagian bahu," beber Herman.

Korban tewas dari prajurit TNI atas nama Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar. Sedangkan korban terluka yakni perwira TNI atas nama Mayor Mar Lilik Cahyanto.

TNI sendiri memastikan tidak ada korban dari warga sipil. Personel TNI sendiri saat ini juga sudah berjaga disekitar TKP.

Jasad Korban Sudah Dievakuasi

Letkol Herman menyebut jasad korban sudah dievakuasi pagi tadi ke RSUD Mimika. Rencananya, jasad korban akan dibawa ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada hari Minggu, 24 April 2022.

"Direncanakan jenazah almarhum Pratu Mar Dwi akan dibawa ke Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur pada hari Minggu," pungkas Herman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US