The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPR Sesalkan Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa dengan Gaya Smackdown
Massa di Tangerang Di-'smackdown' oknum polisi. (Dok. Istimewa)
News

Anggota DPR Sesalkan Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa dengan Gaya Smackdown

Diminta untuk diusut tuntas.

Rabu, 13 Oktober 2021 17:11 WIB 13 Oktober 2021, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB Rano Al Fath menyesalkan sikap polisi yang membanting mahasiswa dengan gaya smackdown ketika membubarkan aksi di depan kantor Bupati Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).

“Saya pribadi sangat menyesalkan gaya smackdown yang dilakukan oknum polisi tersebut,” kata Rano kepada Indozone, Rabu (13/10/2021).

Atas adanya peristiwa tersebut, kata Rano, dia meminta agar Polda Banten dapat mengusut tuntas. Dia mengakui ketika petugas Kepolisian berjaga mengawal demo membutuhkan tenaga ekstra.

Namun, sambung Rano, alangkah baiknya jangan sampai terpancing emosinya. Apalagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit  tidak mengindahkan adanya tindakan represif oleh anggotanya di lapangan.

“Tapi saya yakin pak Kapolri tidak mengindahkan anggotanya melakukan tindakan represif, karena pak Kapolri pasti ingin anggotanya humanis dan terukur dalam bertindak,” tutur Rano.

Sebelumnya diketahui unjuk rasa mahasiswa di tengah rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang, berakhir ricuh, Rabu (13/10/2021).

Namun yang menjadi sorotan, dalam kericuhan itu, terdapat momen seorang polisi berseragam anti-huru hara membanting salah seorang mahasiswa yang ikut berdemo dan terekam kamera.

Video yang merekam momen tersebut pun viral di media sosial. Dalam video terlihat, mahasiswa itu sampai tidak bergerak usai dibanting oleh polisi tersebut.

Sejauh ini, belum diketahui identitas polisi yang membanting tersebut dan juga belum diketahui identitas mahasiswa yang dibanting itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US