Tak Awasi Anak Saat Main HP, 34 Paket Terpesan & Datang ke Rumah Tanpa Diminta

- Kamis, 4 November 2021 | 15:28 WIB
Pria yang rumahnya kedatangan puluhan paket karena ulah sang anak. (TikTok/lia.adiba01)
Pria yang rumahnya kedatangan puluhan paket karena ulah sang anak. (TikTok/lia.adiba01)

Beredar sebuah video yang memperlihatkan akibat dari seorang anak yang tak diawasi saat bermain handphone. Karena ulahnya itu, si anak sampai memesan puluhan barang belanjaan di aplikasi belanja online dengan total jutaan rupiah.

Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok lia.adiba01. Dalam video, terlihat seorang pria tengah duduk di hadapan sejumlah paket dari belanja online.

Usut punya usut, rupanya puluhan paket itu datang lantaran ulah sang anak yang tak sengaja memesan barang di aplikasi online saat sedang bermain handphone.

Tanpa diminta, puluhan paket itu pun datang secara tiba-tiba ke rumah si penerima.

"Ya Allah, ponakan mainin HP, gak ketauan pesan paket. Kemaren banyak paket yang datang, hari ini datang lagi 34 paket yang datang, dari kemarin kalau ditotal 3 juta lebih," kata akun itu, dikutip Kamis (4/11).

-
Potret puluhan paket yang dipesan oleh sang anak. (TikTok/lia.adiba01)

Meski puluhan paket berdatangan, namun pria tersebut terlihat hanya bisa tertawa. Dalam video juga ditulis kalau si pria sadar jika anaknya salah dan telah membayar sebagian paketnya yang dipesan dengan cara pembayaran COD alias Cash on Delivery, di mana pembayarannya ketika paket tiba di alamat penerima.

Atas kejadian itu, si pemilik akun tak lupa mengingatkan para orang tua untuk mengawasi perilaku anaknya saat bermain handphone agar tak terjadi kejadian serupa.

"Buat para orangtua lebih ketat lagi kontrol anak kalau lagi main HP kalau bisa jangan dikasih HP atau aplikasi belanja, jangan sampai kejadian kaya gini," kata akun itu.

@lia.adiba01

ya Allah ponakan main HP asal psn barang onlen jadinya kaya gini.. tau² paket dtg bejibun dr kmren????

? suara asli - Adiba Shakila Atmarini - Adiba Shakila Atmarini

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X