Riza Patria Lantik Anies Baswedan Jadi Anggota Kehormatan Menwa

- Selasa, 2 November 2021 | 17:34 WIB
Foto: Dok Pemprov DKI Jaya
Foto: Dok Pemprov DKI Jaya

Anis berharap organisasi ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan segala macam potensi kepemimpinan dari para mahasiswa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilantik sebagai Anggota Kehormatan Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) oleh Komandan Komando Menwa yang juga sekaligus wakilnya, yakni Ahmad Riza Patria

Usai dilantik menjadi Anggota Kehormatan Menwa, Anies mengaku bangga karena diberikan amanat baru. Ia berharap ke depannya bisa berinteraksi dengan anggota Menwa lainnya. 

“Menjadi kehormatan bagi kami (pengangkatan anggota kehormatan) ini adalah sebuah amanat dan semoga bisa interaksi lebih banyak di lingkar Menwa," ucap Anies usai pelantikan di Balai Kota DKI, Selasa (2/11/2021). 

Baca juga: Anies: Jika Air Hujan di Bawah 100 mm Tapi Banjir, Berarti Salah Manajemen

Lebih lanjut, mantan Rektor Universitas Paramadina  tersebut pun berharap organisasi ini bisa menjadi wadah untuk mengembangkan segala macam potensi kepemimpinan dari para mahasiswa. 

“Menwa bukan sekadar mengantisipasi masalah kekinian, tetapi tempatkan Menwa sebagai wahana menyiapkan kepemimipinan di masa depan. Di tempat ini ditempa, ditumbuhkan potensi kepemimpinan, menjadi pribadi tangguh dan memberikan manfaat bagi semua,” terangnya. 

Anies pun mengungkapkan telah merasakan bagaimana hasil pelatihan kepemimpinan Menwa. Hal itu dilihatnya dari rekan kerjanya, yakni Riza yang merupakan anggota Menwa, dan kini menjadi Komandan Batalyon 15 Menwa Jayakarta.  

“Dalam menjalankan amanat di Jakarta, kami bisa saling support dan topang. Sehingga hal itu membuat bila soliditas di puncak kuat dan baik, maka itu akan diturunkan ke seluruh jajaran ke bawah dengan baik juga,” tandas Riza.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X