Bikin Mewek, Viral Kisah Pilu Ibu 'Dibuang' Tiga Anaknya ke Panti Jompo karena Sibuk

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:11 WIB
Ibu Trimah ditelantarkan anaknya ke panti jompo (Instagram/malangdonasi)
Ibu Trimah ditelantarkan anaknya ke panti jompo (Instagram/malangdonasi)

Setiap anak tentu harus berbakti kepada orangtuanya, termasuk mengurus mereka ketika sudah semakin berumur dan tidak sekuat dulu.

Namun, tidak semua anak bisa melakukan tersebut. Ada juga anak yang enggan merawat orang tua di waktu senja mereka dan akhirnya "membuang" orang tua sendiri ke panti jompo.

Baru-baru ini viral unggahan mengenai seorang ibu bernama Trimah yang dititipkan oleh tiga anaknya ke panti jompo Griya Lansia Husnul Khatimah, Kabupaten Malang.

Ibu Trimah berasal dari kota Magelang, Jawa Tengah. Dalam postingan viral yang salah satunya diunggah oleh akun Instagram @malangdonasi, tampak surat pernyataan dari tiga anak Ibu Trimah.

Mereka sepakat menyerahkan perawatan ibu mereka kepada Griya Lansia Husnul Khatimah dengan alasan tak sanggup merawat karena kesibukan masing-masing. Mereka juga tak mau terlibat dalam proses pemakaman kelak.

"Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing."

"Apabila orang tua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses pemakaman orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah." demikian penggalan surat pernyataan itu, dikutip Minggu (31/10/2021).

Sementara itu, berdasarkan penjelasan Griya Lansia Husnul Khatimah, kondisi Ibu Trimah memang tidak berjalan normal, hanya bisa mengesot.

"Kami dari GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH MALANG, menyatakan SIAP merawat mbah Trimah sampai tutup usia." tegas mereka.

Unggahan ini pun membuat banyak netizen geram. Mereka mengecam tiga anak Ibu Trimah yang tega menelantarkan sang ibu di panti jompo. Ada juga yang berniat memberikan donasi untuk perawatan Ibu Trimah.

Jika kamu ingin menyalurkan donasi untuk Ibu Trimah, kamu bisa langsung menghubungi akun Instagram @malangdonasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by malangdonasi (@malangdonasi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X