Hormati Loyalis Anas Urbaningrum Bikin Parpol Baru, Demokrat Sindir Kubu Moeldoko

- Senin, 1 November 2021 | 12:55 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Instagram/herzakymahendra)
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Instagram/herzakymahendra)

Partai Demokrat mengapresiasi terbentuknya beberapa partai politik (parpol) baru yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), di mana isinya merupakan loyalis Anas Urbaningrum.

“Demokrat mengapresiasi terbentuknya beberapa partai baru di Indonesia belakangan ini, termasuk Partai Kebangkitan Nusantara,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Senin (1/11/2021).

Herzaky menuturkan bahwa membentuk parpol merupakan bentuk kemerdekaan berserikat dan berkumpul yang dilindungi oleh konstitusi bangsa. Bertambahnya jumlah parpol dapat diartikan semakin banyak orang yang berupaya memperjuangkan nasib dan aspirasi rakyat melalui organisasi politik.

Dia menyatakan langkah loyalis Anas itu merupakan langkah yang berani karena mereka terang-terangan membentuk partai politik baru, bukan mencoba mengambil alih partai politik yang sudah ada.

“Apresiasi selanjutnya patut kita sampaikan, karena mereka berani terang-terangan membentuk parpol baru, bukan bermain belakang mencoba merampas parpol yang sudah ada,” tegas Herzaky.

“Keberanian yang bahkan melebihi keberanian seorang Kepala Staf Presiden dan pensiunan Jenderal seperti Moeldoko yang tidak tahu malu dan masih terus berupaya merampas Partai Demokrat pasca KLB ilegal yang gagal total dan tak berani serta tak memiliki kemampuan membentuk parpol baru,” imbuhnya.

Lebih jauh dia menyampaikan Partai Demokrat juga berharap parpol baru di Indonesia memiliki komitmen kuat menjaga iklim demokrasi yang kondusif dan sehat, sebagaimana komitmen Demokrat bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Karena semakin memperkaya khasanah pemikiran dan gagasan-gagasan besar serta segar dalam membangun bangsa ini, menuju Indonesia Emas 2045. Kemudian tidak alergi dengan perbedaan pendapat dalam membangun bangsa dan negara ini.

Ditekankan Herzaky, Demokrat akan terus konsisten berkoalisi dengan rakyat. Karena dengan konsisten berkoalisi dengan rakyat, Demokrat semakin mendapatkan kepercayaan dan atensi lebih luas dari masyarakat.

“Harapannya, keberadaan parpol-parpol baru, dapat pula memperkuat dan memperluas elemen masyarakat yang konsisten memperjuangkan nasib dan harapan rakyat,” tandasnya.

BACA JUGA: Pastikan Taat Hukum, Rachel Vennya Kembali Penuhi Panggilan Polisi

Sebagaimana diketahui usai menyatakan keluar dari Partai Hanura, Gede Pasek Suardika resmi menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Partai Kebangkitan Nusantara sendiri adalah partai baru yang banyak diikuti dan didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum.

"Sebenarnya begitu mendengar seringnya ide dan gagasan politiknya dihambat sehingga tidak bisa maksimal, kami sudah meminta Gede Pasek Suardika untuk keluar saja dan merintis dari nol dan lebih sehat," kata Sekjen PKN Sri Mulyono dalam keterangannya kepada Indozone dikutip Senin (1/11/2021).

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X