Kapolda Metro Bentuk Dream Team: Kelelawar Terlatih yang Bertugas Malam Hari

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 16:13 WIB
Ilustrasi pasukan polisi. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi pasukan polisi. (ANTARA FOTO)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran akan membentuk tim khusus yang dinamakan Dream Team atau kelelawar. Tim ini akan bertugas melalukan patroli malam untuk menjaga keamanan masyarakat di ibu kota dan sekitarnya.

"Saya berencana akan membuat sebuah dream team yang akan melahirkan heroes-heroes baru untuk mengawal masyarakat supaya boboknya tenang," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Dibentuknya tim ini setelah pihak kepolisian mendapat masukan dari media sosial terutama untuk mengantisipasi kejahatan pada malam hari.

"Minggu depan saya mau kumpulkan tim Sabhara ini biar mereka tidak jadi kelelawar di malam hari. Dia tugasnya hanya jam 22.00 sampai 05.00 subuh muter-muter mengamankan ibu kota, bawa senjata dia. Tawuran, balap liar yang menganggu keselamatan di malam hari. Jadi dia tugasnya hanya jadi polisi di malam hari," beber Fadil.

Baca Juga: Polda Metro Mulai Usut Laporan Pencemaran Nama Baik yang Dibuat Nikita Mirzani

Lebih jauh Fadil menyebut tim ini akan dilatih secara khusus. Mereka akan dilatih berkaitan dengan HAM hingga cara berkomunikasi.

"Kemampuannya saya latih, kemampuan mengemudi, kemampuan pengetahuan tentang HAM, kemampuan tentang komunikasi, kemampuan tentang kejahatan dan bagaimana transformasi Polri yang diharapkan pimpinan," pungkas Fadil.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X