Aa Gym Nikah Lagi Teh Ninih 'Turun Mesin', Denny Siregar: Kukira Ustaz, Ternyata Montir

- Selasa, 8 Juni 2021 | 15:55 WIB
Kolase Denny Siregar dan Aa Gym dan Teh Ninih (ist)
Kolase Denny Siregar dan Aa Gym dan Teh Ninih (ist)

Pegiat media sosial Denny Siregar turut tersita perhatiaanya pada pernyataan ustaz kondang Abdullah Gymnastiar, atau yang lebih dikenal dengan nama Aa Gym, yang menyebut Teh Ninih sudah 'turun mesin' tujuh kali sebagai alasannya menikah lagi.

Denny Siregar menyebut Aa Gym montir karena mengibaratkan Teh Ninih seperti kendaraan bermesin.

"Dulu kukira ustad, baru tahu ternyata doi montir," kata Denny melalui Instagram, Selasa (8/6/2021).

"Gua curiga ini bukan ustad, tapi montir bersorban," cuit Denny di Twitter.

Sebelumnya, Aa Gym melontarkan kalimat patriarkis dengan mengibaratkan Teh Ninih seperti kendaraan, ketika ditanya alasan mengapa menikah lagi. 

"Ada yang tanya, 'A, kenapa Aa nikah lagi?' Ini adalah istriku yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali 'turun mesin'" katanya.

Aa Gym mengaku mencintai Teh Ninih lebih dari siapapun meski dirinya sudah berkali-kali menggugat cerai dan menikah lagi dengan perempuan lain yang lebih muda, yakni Alfarini Eridani alias Teh Rini.

"(Ada yang bilang) ‘Aa zalim kepada istri’. Saya tanya, ‘Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya?'" kata Aa Gym.

Tak ayal, ucapan Aa Gym tersebut menuai kecaman dari sejumlah netizen.

"Istilah turun mesin itu lazim digunakan masyarakat patriarkis di generasi Aa Gym ke atas (lbh tua) utk melabel perempuan yang sudah tidak perawan, lalu hamil dan melahirkan," komentar feminis Feby Indirani di Twitter.

"Aku, sebagai anak lelaki yang mencintai ibu dengan sangat, yang pernah kecewa dengan sosok ayah, kalau benar dengan pernyataan aa gym, 'sudah 7 kali turun mesin', ah, sakit hati sekali membacanya," komentar akun Jono.

-
Komentar netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X