Erick Thohir Sebut BUMN Hadir untuk Membantu Masyarakat Naik Kelas

- Minggu, 13 Juni 2021 | 17:31 WIB
 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa perusahaan-perusahaan BUMN hadir untuk membantu masyarakat Indonesia naik kelas.

"Melihat langsung bagaimana BUMN terus membantu rakyat kita yang perlu bantuan untuk sekadar menjalankan kehidupannya, BUMN hadir untuk mereka naik kelas tidak sekadar bertahan hidup," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram @erickthohir di Jakarta, Minggu (13/06).

Selain itu, Erick Thohir juga mengajak kepada semua pihak untuk membangun ekonomi Indonesia yang seimbang.

"Mari kita bangun ekonomi Indonesia yang seimbang dilandasi dengan akhlak," ujar Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mendukung baik nasabah maupun "Account Officer" PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM untuk naik kelas.

Lebih lanjut, Menteri BUMN juga mendukung pendamping nasabah PNM mengembangkan kapasitas diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kementerian BUMN menyiapkan program beasiswa untuk AO PNM Mekaar untuk kuliah dan bisa meraih gelar sarjana.

Erick Thohir juga ingin memastikan pendanaan di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bagi para nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) semakin hari semakin ringan.

Erick Thohir melanjutkan, sistem yang ibu-ibu nasabah Mekaar sudah punya di PNM, merupakan sistem yang memastikan bahwa ibu-ibu pengusaha yang merupakan tulang punggung keluarga bisa terus berkelanjutan.

Program PNM Mekaar atau Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera merupakan layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan pendampingan dan pembinaan oleh para AO. Mayoritas AO merupakan perempuan berusia 19 - 24 tahun, lulusan SMA.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X