Wanita Ini Kaget Usai Dokter Sebut Dirinya Akan Melahirkan 10 Bayi, 7 Lelaki & 3 Perempuan

- Kamis, 10 Juni 2021 | 17:10 WIB
Gosiame Thamara Sithole, berhasil melahirkan 10 anak. (Photo/ANA)
Gosiame Thamara Sithole, berhasil melahirkan 10 anak. (Photo/ANA)

Seorang wanita Afrika Selatan disebut mungkin saja telah mencetak sebuah rekor dunia untuk sebagian besar bayi yang lahir dalam satu kelahiran setelah dia melahirkan 10 bayi.

Sebelumnya, wanita yang bernama Gosiame Thamara Sithole terkejut pada awalnya ketika dokter mengatakan kepadanya bahwa dia akan melahirkan 10 anak. Padahal, ia sempat mengharapkan bisa melahirkan 6 anak.

-
(Photo/ANA)

Pemindaian kemudian menunjukkan bahwa sebenarnya ada delapan bayi, tetapi sedikit yang dia tahu bahwa dia hamil dengan dua lagi yang tidak dapat dideteksi.

“Ini tujuh laki-laki dan tiga perempuan. Saya senang. Saya emosional. Saya tidak bisa banyak bicara,” kata suaminya Teboho Tsoetsi setelah bayinya lahir, dilansir dari BBC, Kamis (10/6/2021).

-
(Photo/ANA)

Dilaporkan bahwa 10 bayi lahir melalui operasi caesar, tetapi seorang anggota keluarga mengklaim bahwa lima lahir melalui kelahiran alami dan lima lainnya melalui operasi caesar. Sithole juga mengatakan bahwa bayi-bayi itu dikandung secara alami karena dia tidak sedang menjalani perawatan kesuburan.

Baca juga: Pria Ini Takut dengan Jarum Suntik, Langsung Pingsan saat Ingin Menerima Vaksin Covid-19

Guinness World Records sekarang sedang menyelidiki kasus  Sithole yang mungkin telah mengalahkan pemegang rekor saat ini, seorang wanita yang memiliki delapan bayi pada tahun 2009.

-
(Photo/ANA)

Sementara itu, Ibu Sithole, yang memiliki anak kembar berusia enam tahun, dikatakan dalam keadaan sehat setelah melahirkan 10 bayi pada usia kehamilan 29 minggu.

-
(Photo/ANA)

Berbicara kepada IOL, dilansir pada Kamis (10/6/2021) dia mengatakan kehamilannya sulit pada awalnya. Dia mengalami malam-malam tanpa tidur mengkhawatirkan anak-anaknya yang belum lahir dan berdoa agar dia bisa melahirkan semua anaknya dalam kondisi sehat.

“Bagaimana mereka bisa muat di dalam rahim? Akankah mereka bertahan? Bagaimana jika mereka keluar siam di kepala, di perut atau tangan?” serunya.

“Seperti, apa yang akan terjadi? Saya bertanya pada diri sendiri semua pertanyaan ini sampai dokter meyakinkan saya bahwa rahim saya mulai membesar di dalam. Tuhan membuat keajaiban dan anak-anak saya tinggal di dalam rahim tanpa komplikasi.”

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X