Tak Makan dan Minum, Pendaki Gunung yang Hilang Selama 4 Hari Ditemukan Selamat

- Jumat, 11 Juni 2021 | 16:27 WIB
Pendaki ditemukan selamat setelah hilang 4 hari. (Tangkapan layar)
Pendaki ditemukan selamat setelah hilang 4 hari. (Tangkapan layar)

Seorang pendaki perempuan bernama Eva akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat setelah dinyatakan hilang sejak Minggu (6/6/2021). Meski tidak bisa makan dan minum selama 4 hari, namun Eva berhasil selamat.

Eva sendiri hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Maros, Sulawesi Selatan. Setelah mencoba bertahan selama beberapa hari, Eva akhirnya ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan.

Eva ditemukan di 300 meter dari lokasi dirinya hilang. Saat ditemukan, ia dalam keadaan sadar dan sedang bersandar di bebatuan. Tim SAR pun langsung melakukan evakuasi.

Eva sendiri mendaki bersama 10 orang rekannya dan mendirikan tenda di dekat sungai yang berada di dekat gunung. Eva kemudian pamit ke temannya untuk buang air kecil di balik batu sungai.

Namun, setelah beberapa saat, Eva tidak kunjung kembali dan teman-temannya pun langsung melakukan pencarian. Karena tak kunjung ditemukan, teman Eva pun melapor ke Basarnas.

Ada sekitar 150 orang tim gabungan yang mencari Eva. Tim SAR melakukan pemertaan di dekat sungai tempat Eva terakhir kali menghilang. Ternyata, dari sungai tersebut ada setapak jalan yang mengarahkan ke desa  Panaikang dan Dusun Pattiro, Desa Labuaja, Maros.

Di hari ketiga pencarian, keluarga korban membuat ritua khusus. Masyarakat setempat meyakini bahwa sungai tempat Eva buang air kecil adalah tempat mistis. Ritual dilakukan dari kaki gunung sampai ke titik pertama kali Eva hilang.

Hingga akhirnya, setelah dilakukan pencarian berhari-hari, Tim SAR mulai menemukan titik terang. Eva ditemukan 5 meter dari posisi jaketnya ditemukan.

Saat menemukan jaketnya, teman-teman Eva berteriak memanggil namanya dan teriakan tersebut ternyata disambut oleh Eva. Teman-temannya pun berlari ke sumber suara. Di sana, Eva ditemukan dalam keadaan sadar dan akhirnya dievakuasi oleh Tim SAR.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X