The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Siap Tarik Rem Darurat Jika Kasus Covid-19 di DKI Tak Terkendali
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Anies Siap Tarik Rem Darurat Jika Kasus Covid-19 di DKI Tak Terkendali

Melonjak drastis.

Senin, 14 Juni 2021 10:50 WIB 14 Juni 2021, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menerapkan kebijakan dengan menarik kembali rem darurat, apabila kondisi penyebaran virus corona atau Covid-19 di ibu kota tak bisa dikendalikan dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan terjadi kenaikan kasus Covid-19 yang melonjak sangat tinggi, yakni adanya peningkatan sebanyak 50 persen dalam sepekan terakhir.

Dalam data menunjukkan bahwa sepekan terakhir kasus aktif di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2021 adalah 11.500, dan pada hari ini jadi 17.400.

"Maka diharapkan kondisi pandemi di ibu kota akan lebih terkendali sehingga Pemprov DKI Jakarta tidak perlu melakukan tindakan yang drastis seperti menerapkan kebijakan rem darurat," ucap Anies dalam keterangannya, Senin (14/6/2021).

Untuk mengendalikan lonjakan Covid-19, Anies sebelumnya pernah mengambil kebijakan dengan menarik rem darurat. Saat itu, semua aturan kembali diperketat untuk menekan laju penyebaran virus.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Naik 50% dalam Seminggu, Anies Sebut Kondisi Jakarta Mengkhawatirkan

Maka dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta jajaran dan masyarakat dalam menekan peningkatan kasus Covid-19 agar ibu kota tidak memasuki fase genting.

"Dan jika fase itu terjadi maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami bulan September lalu dan Februari lalu. Kita inginkan peristiwa itu tak berulang," tandasnya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US