Omicron di Jakarta Capai 414 Kasus, Wagub DKI: Tidak Berbahaya

- Selasa, 11 Januari 2022 | 10:30 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan, kasus Omicron di Ibu Kota terus meningkat, hingga mencapai 414 kasus.

Riza berpendapat, meningkatnya kasus Omicron bukan karena tidak diawasi oleh pemerintah. Ini lantaran banyaknya aktivitas yang dilakukan masyarakat, terutama yang datang dari luar negeri.

“Kita tentu memperhatikan, setiap saat diperhatikan dan sudah mencapai 414 omicron,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022). 

Baca juga: Siap-Siap, Kemenkes Sebut Indonesia Bakal Hadapi Gelombang Omicron

Meski begitu, Riza menjelaskan jika varian Omicron tidak berbahaya jika dibanding dengan varian Delta, yang sempat membuat gelombang kedua Covid-19 pada bulan Juli 2021 lalu.

“Sudah saya sampaikan Omicron tidak berbahaya seperti varian Delta, tapi penyebarannya lebih cepat,” katanya menerangkan. 

Perihal potensi adanya gelombang lanjutan Covid-19, Riza menjelaskan jika Pemprov DKI Jakarta sudah siap untuk menghadapinya.

“DKI sudah mempersiapkan tidak hanya sekarang, tapi tahun lalu juga ada potensi kemungkinan gelombang 3 kami sudah melibatkan semua,” ujarnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X