HUT RI, Anies Sebut Lawan Pandemi Butuh Stamina Luar Biasa Seperti Lawan Kolonial

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di Balai Kota DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di Balai Kota DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam upacara pidatonya, ia membahas mengenai pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Anies mengingatkan tentang keselamatan di atas semua hal. Maka dari itu, seluruh masyarakat harus bersatu dan berkolaborasi untuk keselamatan.

“Artinya apapun boleh berbeda tapi begitu menyangkut keselamatan sesama, kita harus bersatu, berkolaborasi. Karena yang kita hadapi tak membeda-bedakan,” ucapnya, Selasa (17/8/2021).

Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebutkan kalau memghadapi pandemi saat ini membutuhkan stamina yang sama dengan perjuangan Indonesia untuk merdeka.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Anies: Kita Ingin Merdeka, Rasakan Keadilan dan Kesejahteraan

“Untuk sampai kemerdekaan butuh 17 tahun, bayangkan itu butuh stamina yang luar biasa menghadapi kekuatan kolonial tanpa kita tahu kapan berakhir. 17 tahun itu amatlah panjang dan butuh stamina luar biasa,” terang Anies.

Oleh sebab itu, dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, Anies menyebutkan bahwa stamina setiap masyarakat akan diuji setiap hari, bulan bahkan tahun.

“Kita tunjukkan bahwa kita akan mampu melewati ini, semua sekali lagi tempatkan keselamatan sebagai prioritas utama,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X