Dicecar 18 Pertanyaan, Jerinx Berharap Bisa Berdamai dengan Adam Deni

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 10:14 WIB
Jerinx tiba di Polda Metro Jaya bersama istrinya (ANTARA FOTO/Sinta Rabani)
Jerinx tiba di Polda Metro Jaya bersama istrinya (ANTARA FOTO/Sinta Rabani)

Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx dicecar 18 pertanyaan oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka dalam perkara dugaan pengancaman terhadap Adam Deni.

Jerinx tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/8/2021) pukul 19.00 WIB dengan didampingi istrinya, Nora Alexandra serta kuasa hukumnya. Jerinx selesai diperiksa pukul 23.20 WIB.

"Kurang lebih 18 pertanyaan seputar bagaimana kronologis terjadinya perseteruan," kata kuasa hukum Jerinx, Gde Manik Yogiartha, dikutip dari Antara, Sabtu (14/8/2021).

Terkait pemeriksaan, Jerinx mengatakan bahwa petugas melaksanakan pemeriksaan secara profesional dan humanis.

"Subdit 3 Resmob sudah melakukan tugasnya dengan sangat profesional dan humanis memeriksa saya," kata Jerinx.

Jerinx juga siap bertemu dengan Adem Deni untuk menyelesaikan masalah ini di luar jalur hukum. Dia juga berharap bisa mendapatkan keadilan restoratif (restorative justice) dalam kasus ini.

"Kami tetap memohon kepada pihak kepolisian untuk tetap menjalankan restorative justice sesuai dengan surat edaran Kapolri agar terjadinya perdamaian," kata Gde Manik.

Jerinx memastikan akan datang apabila diberikan kesempatan untuk bertemu dan berkomunikasi dengan pihak Adam Deni

Dugaan tindak pengancaman ini bermula saat Deni mengomentari pernyataan Jerinx soal artis "diendorse Covid-19". Tak lama, akun Instagram Jerinx hilang dan dia menuduh Adam Deni sebagai orang yang bertanggung jawab.

Jerinx sempat menghubungi Deni dan mengancam melakukan tindak kekerasan. Atas ancaman tersebut, Deni sempat berniat melakukan mediasi dengan Jerinx. Namun, upaya ini gagal dan akhirnya Deni melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X