Pedasnya Omongan Tokoh Papua Sampai Bilang Pemimpin Gak Konsisten, Sindir Jokowi?

- Senin, 16 Agustus 2021 | 13:47 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Seorang tokoh Papua yang bernama Chris Wamea belum lama ini bicara soal pemimpin tidak konsisten di akun Twitter-nya.

"Dia umumkan PPKM berjilid2, tapi dia sendiri yang membuat kerumuman berjilid2. Benar-benar dia pimpinan yang tidak konsisten," tulisnya seperti dikutip INDOZONE di akun Twitter-nya, @PutraWadapi, Senin (16/8/2021).

Meski tak menyebutkan nama yang dimaksud, netizen menduga kritikan itu ditujukan kepada Presiden Jokowi. Hal ini merujuk ketika Presiden Jokowi membagi-bagikan bansos berupa paket sembako di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Selasa (10/8), yang pada akhirnya menimbulkan kerumunan.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menyambangi Terminal Grogol, Jakarta Barat pada Selasa (10/8/2021). Kedatangan Jokowi untuk membagikan sembako kepada warga. Namun, karena tingginya antusias warga yang tidak sabaran mengantre, menyebabkan terjadinya kerumunan, bahkan terjadi dorong-dorongan.

Namun karena situasi yang tak kondusif, tim yang betugas akhrnya menghentikan pembagian bansos.

Terkait kejadian ini, publik menilai apa yang dilakukan Jokowi bertentangan dengan ucapannya sendiri. Diketahui, Jokowi dan para menterinya selalu mengimbau masyarakat untuk tidak berkerumun demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X