Aung San Suu Kyi Terlihat Sehat saat Jalani Persidangan

- Selasa, 25 Mei 2021 | 16:07 WIB
Aung San Suu Kyi saat menjalani persidangan. (REUTERS)
Aung San Suu Kyi saat menjalani persidangan. (REUTERS)

Pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi disebut dalam kondisi sehat saat menjalani persidangan. Aung San Suu Kyi akhirnya muncul ke publik setelah digulingkan dalam kudeta pada 1 Februari lalu.

Sejak saat itu, perempuan 75 tahun tersebut dijadikan tahanan rumah dan tidak pernah lagi muncul ke publik. Kondisi Suu Kyi saat ditahan pun sempat dipertanyakan.

Belum lama ini, pengacaranya, Thae Maung Maung membeberkan kondisi Suu Kyi yang sampai saat ini masih dalam keadaan sehat.

“Aung San Suu Kyi terlihat dalam keadaan sehat dan mengadakan pertemuan tatap muka dengan tim hukumnya selama sekitar 30 menit sebelum sidang,” kata Thae Maung Maung.

Adapun dakwaan yang harus dihadapi oleh Suu Kyi di pengadilan yaitu mengenai kepmilikan walkie-talkie tanpa izin dan melanggar pembatasan sosial di tengah kampanye pada tahun lalu. Suu Kyi juga dituduh melanggar undang-undang rahasia negara.

Suu Kyi juga turut berkomentar terkait Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) miliknya yang bisa saja dibubarkan. Dia mengatakan bahwa partai tersebut akan tetap ada selama rakyat masih ada.

"Dia (Suu Kyi) mengatakan partai itu didirikan untuk rakyat sehingga partai itu akan ada selama rakyat ada," ujar Thae Maung Maung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X