Bantuan Netizen Dibutuhkan untuk Fajar, Pria 20 Tahun yang Idap Kanker hingga Sangat Kurus

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 21:32 WIB
Fajar Septiawan, pria yang mengidap kanker kerongkongan. (Photo/YAYASAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI)
Fajar Septiawan, pria yang mengidap kanker kerongkongan. (Photo/YAYASAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI)

Yayasan Menggapai Ridho Illahi menggelar penggalangan dana untuk pria berusia 20 tahun yang bernama Fajar Septiawan. Ia merupakan sosok yang mengidap kanker esofagus (kerongkongan) yang membuat seluruh tubuhnya kurus kering.

Dalam unggahan itu, lembaga tersebut berharap warganet bisa memberikan bantuan kepada keluarga sebagai keuangan untuk membawa Fajar berobat.

-
(Photo/YAYASAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI)

Fajar juga diketahui seorang warga dari Desa Jajar Sumber Kepuh Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

"Ananda Fajar ini sedang diuji oleh penyakit Kanker Esofagus (kerongkongan) dan sudah menjalani operasi. Saat ini sedang menjalani kemoterapi," tulis unggahan tersebut.

-
(Photo/YAYASAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI)

"(Namun) untuk makan harus lewat selang yang dipasang di perut yang mana selang di perut Fajar seringkali macet dan harus melakukan pembersihan (mengganti selang baru) ke Rumah Sakit Soetomo Surabaya. Dengan kondisi seperti itu Fajar sering kali mengalami drop dan harus bolak-balik ke rumah sakit," tambah keterangan dari unggahan.

Baca juga: Pria Ini Menderita Kanker Kerongkan & Sering Jalani Operasi, Orang Tua Cuma Penjual Sayur

-
(Photo/YAYASAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI)

Diakibatkan dirinya yang mengidap kanker kerongkongan, berat badan Fajar sangat menurun drastis. Bahkan, tubuhnya menyisakan tulang dan kulit saja. Di sisi lain, orang tuanya hanya seorang penjual sayur keliling yang berpenghasilan pas-pasan.

-
(Photo/YAYASAN MENGGAPAI RIDHO ILLAHI)

"Semoga di sini Fajar bisa menemukan orang baik dan sholeh yang bisa meringankan sedikit beban pembiayaan pengobatannya," tulis keterangan unggahan itu.

Beberapa foto juga diunggah yang memperlihatkan perubahan Fajar sebelum dan sesudah dirinya mengidap kanker tersebut. - Mari bantu Fajar melewati masa sulitnya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X