Bantu Faiq Tetap Tersenyum, Bocah 6 Tahun yang Kini Berjuang Melawan Kanker Darah

- Kamis, 1 Juli 2021 | 18:05 WIB
Mari membantu Faiq. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)
Mari membantu Faiq. (Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Yayasan Bantu Tetangga Mulia belum lama ini mengunggah penggalangan dana untuk seorang bocah berusia 6 tahun yang bernama Faiq Ahsa Danish melalui laman Amal Sholeh. Dalam unggahan itu, Faiq divonis terkena kanker darah para Oktober 2020 lalu.

Penyakit Faiq dimulai saat dirinya berusia 3,5 tahun yang gejala ditandai dengan sakit yang tidak biasa. Dia sempat mengalami demam dan tubuhnya membengkak serta kaki kanannya sempat tidak bisa bergerak.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Selain itu, Faiq juga sempat mengalami gusi berdarah dan tubuhnya akan lebam jika terkena benturan. Rasa tidak nyaman itu sering kali diterimanya dan tubuhnya merasakan sakit.

Tapi Faiq tidak berani mengeluh karena kasihan kepada Ayah dan Ibunya. Keluarganya diketahui tinggal di Banggai, Sulawesi Selatan, sementara untuk ke rumah sakit rujukan di Makassar, mereka harus menempuh jarak 500 km yang melelahkan.

-
(Photo/Yayasan Bantu Tetangga Mulia)

Baca juga: Detik-detik Hiu Melompat dari Air dan Menyerang Kaki Paralayang, Videonya Menegangkan!

"Ayahku hanya seorang guru honorer dengan upah seadanya dan belum bisa membawaku kembali berobat rutin karena uang tabungannya sudah habis," tulis keterangan dari unggahan itu.

Berdasarkan keterangan dokter, Faiq harus ditangani secepat mungkin untuk perawatan intensif, transfusi darah, pemenuhan gizi dan nutrisi, serta kemoterapi selama 5 tahun.

Oleh karena itu, Faiq pun berharap ada bantuan yang bisa diberikan untuknya agar melewati cobaan yang dialaminya. - Berikut laman bantuan untuk Faiq!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X