The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga India Masuk ke Jakarta Ada yang Positif Covid-19, Wagub DKI: Sudah Dikarantina
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Warga India Masuk ke Jakarta Ada yang Positif Covid-19, Wagub DKI: Sudah Dikarantina

Sudah dites PCR.

Jumat, 23 April 2021 16:59 WIB 23 April 2021, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, Warga Negara (WN) India yang masuk ke Indonesia dan tengah berada di Jakarta sudah dikarantina.

Hal tersebut disampaikan Riza Patria ketika menanggapi terkait eksodus besar-besaran, yakni sebanyak 132 warga India yang datang ke Indonesia belum lama ini.

Diketahui, ketika tiba di Tanah Air, warga India tersebut memang membawa dokumen negatif Covid-19 dari negara asalnya, namun saat dites PCR di Indonesia terdapat sembilan orang yang positif virus Corona.

"Kalau ada WNA ke Indonesia itu kan harus masuk karantina dan yang bersangkutan sudah dikarantina," ucap Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021).

Dikarenakan adanya warga India yang positif Covid-19, maka Riza mengklaim bahwa pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan memperketat pengawasan di pintu-pintu masuk, seperti di pelabuhan dan bandara.

Baca Juga: Bokap Tergiur HP Murah di Online Shop, Pas Datang Bikin Panik Orang Serumah

"Kita tahu, kita khawatir dari pihak negara asing India, karena memang sedang tinggi-tingginya (kasus Covid-19 di sana), yang meninggal per harinya juga luar biasa. Kita menjaga agar jangan sampai ada varian baru masuk ke Indonesia," tandasnya.

Ditengah hebohnya kabar eksodus warga India, pemerintah Indonesia melalui Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto memutuskan untuk melarang WN India untuk masuk ke Indonesia dalam kurun waktu 14 hari mulai 25 April 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US