The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sekolah Tatap Muka, DPRD DKI Jakarta: Satu Saja Terdampak Covid-19 Harus Ditutup!
Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani (Istimewa)
News

Sekolah Tatap Muka, DPRD DKI Jakarta: Satu Saja Terdampak Covid-19 Harus Ditutup!

Covid-19 di DKI Jakarta meningkat.

Selasa, 20 April 2021 10:17 WIB 20 April 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani berharap satuan pendidikan, serta orangtua bisa menjaga setiap murid yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka di 85 sekolah dari paparan Virus Corona atau Covid-19.

Pasalnya, menurut Zita, apabila terdapat satu orang di dalam lingkup sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka itu ada yang terpapar Covid-19, maka sekolah harus ditutup.

"Sebab satu saja terdampak, pasti ditutup. Apalagi dua minggu terakhir, Covid DKI meningkat, perlu waspada," ucap Zita dalam keterangannya kepada Indozone, Selasa (20/4/2021).

Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat guna mencegah penyebaran Virus Corona, putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini meninjau salah satu sekolah yang melakukan uji coba terbatas.

Baca Juga: Pasangan Ini Bertengkar Gara-Gara Google, Kok Bisa?

Dalam kunjungannya ke SMK Islam PB Soedirman 2, Jakarta Timur Zita mengapresiasi Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta yang dinilainya telah siap dan berani membuka kembali sekolah.

"Saya lihat langsung simulasi ujiannya, proses belajarnya, Blended Learning, 50% disekolah, dan belajarnya hanya 4 jam," ungkapnya.

Dengan berbagai fasilitas untuk menjalankan protokol kesehatan yang tersedia dalam sekolah itu, anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta ini optimis kalau rencana pembukaan sekolah akan semakin matang dilakukan.

"Guru-gurunya juga sudah divaksin, satgasnya ada, ruang isolasi di UKS ada, alat kebersihan lengkap, area khusus antar jemputnya ada, pokoknya semua lengkap," tandas Zita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US